Perwatar Gelar Halal bi Halal di Pusat Kebudayaan Swahlunto

TABLOIDBIJAK.COM (Sawahlunto)—– Keluarga Persatuan Warga Tanah Datar (Perwatar) Dan Padang Panjang menggelar halal bihalal di Gedung Pusat Kebudayaan Kota Sawahlunto, Jumat (14/6)

Kegiatan ini bertujuan mempererat jalinan silaturahmi antara Keluarga Persatuan Warga Tanah Datar (Perwatar) dan Padang Panjang yang merantau dan berdomisili di Kota Sawahlunto.

Ketua Pelaksana Adrius Putra dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini merupakan momen bersilahturahmi dalam suasana Idul Fitri sekaligus syukuran dengan telah dilantiknya Zohirin Sayuti yang juga Ketua Perwatar dan Padang Panjang Kota Sawahlunto sebagai Wakil Walikota Sawahlunto yang berpasangan dengan Walikota Deri Asta

Selain itu dua warga Perwatar dan Padang Panjang dalam Pemilu 2019 lalu berhasil terpilih kembali menjadi wakil rakyat di Kota tiga kali berturut-turut yaitu Ir Neldaswenti, M.Si dari Partai Persatuan Pembangunan dan H. Afdhal S.Si dari Partai Keadilan Sejahtera. Hal ini secara tidak langsung membuktikan kekuatan Politik Perwatar dan Padang Panjang cukup di perhitungkan di Kota Sawahlunto.

“Ini ajang meningkatkan silaturahmi suasana Idul Fitri  antar perantau asal Tanah Datar dan Padang Panjang sekitarnya. Sekaligus syukuran ketua Perwatar yang telah dilantik sebagai Wakil Walikota Sawahlunto usai Pilkada 2018 lalu,” ujar Adrius Putra.

Ketua Perwatar Dan Padang Panjang H. Zohirin Sayuti SE dalam sambutannya menyampaikan harapan agar warga Kota Sawahlunto kembali bersatu membangun Sawahlunto guna mewujudkan Sawahlunto yang lebih baik setelah sempat berbeda pilihan dalam pesta demokrasi 17 April lalu.

Wakil Walikota Sawahlunto Zohirin Sayuti berharap tahun ini adalah tahun terakhir bagi dirinya memimpin paguyuban Perwatar Dan Padang Panjang ini. Zohirin mengatakan sejak tahun 2004 dirinya memimpin paguyuban ini sudah terlalu lama dan berharap ada figur pengganti dirinya.

” Pada 2004 lalu saya diangkat, dan rasanya sekarang saya sudah lama sekali menjabat sebagai ketua Perwatar, saya harap ada tokoh muda yang bisa menggantikan dan saya siap jadi penasehat,” ujar Zohirin Sayuti

Walikota  Sawahlunto Deri Asta  dalam sambutannya berharap warga Perwatar untuk mendukung setiap program pembangunan Pemko Sawahlunto untuk Kota ini lebih baik kedepannya.

“Kontribusi warga perantau Perwatar dalam pembangunan Sawahlunto sejauh ini sudah baik, namun untuk dapat ditingkatkan. Dengan banyaknya warga asal Tanah Datar dan Padang Panjang yang sudah menjadi warga Sawahlunto, bisa terus membantu pembangunan kota ini,” ujar Wakikota Deri Asta. (sw01)