Kadishub Padang Inginkan Parkir Dikelola Pigak Ketiga

Padang – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Padang berkeinginan agar seluruh parkir di Kota Padang dapat dikelola oleh perusahaan, baik dari perusahaan daerah atau perusahaan swasta.

Hal itu disampaikan Kepala Dishub Kota Padang, Dian Fakhri saat dihubungi InfoPublik, Senin (10/06/2019). Ia mengatakan, keinginan ini masih dalam bentuk ide yang nantinya akan dipresentasikan di depan Wali Kota, Wakil Wali Kota Padang serta seluruh unsur pimpinan di Kota Padang.

“Parkir masih menjadi pekerjaan rumah yang harus terus kita perbaiki agar meningkatkan kenyamanan di Kota Padang. Idenya itu bagaimana seluruh parkir di Kota Padang dikelola oleh profesional,” katanya.

Ia mengatakan, meski dikelola oleh profesional, pihaknya nantinya mengharuskan perusahaan yang akan mengambil tugas ini agar merekrut petugas parkir yang saat ini ada.

“Jadi begini, seluruh petugas parkir akan kita masukan ke perusahan tersebut. Jadi mereka mendapatkan haknya sebagai pegawai perusahan, baik gaji, jaminan kesehatan, dan hal lainnya. Kalau tidak merekrut mereka sama saja kita membunuh mereka dengan perlahan,” ujarnya.

Ia menyebutkan, pihaknya sangat optimis banyak perusahan yang akan mau mengambil tugas ini dan bekerja sama dengan Pemko Padang.

“Yang jelas kita pastikan perusahan itu merupakan perusahaan yang sudah terbiasa dengan itu dan profesional,” katanya. (MC Padang/ASa)