Wawako Mardison Mahyuddin Buka Puasa Bersama Imam Khatib Se Kota Pariaman

TABLOIDBIJAK.COM (Kota Pariaman)—Wakil Wali Kota Pariaman, Mardison Mahyuddin menggelar Buka Puasa Bersama dengan para Imam, Khatib, Labai, Bilal, Garin dan Ubiyah se Kota Pariaman di rumah dinas wakil wali kota, Desa Jati, Sabtu (1/6/2019).

Kegiatan ini sekaligus silaturahmi antara pimpinan dengan para pegawai mesjid dan musholla, sekaligus upaya untuk penatalaksanaan bagaimana memakmurkan mesjid dan mendukung program magrib mengaji dan Manunggal Subuh Indah Penuh Berkah (Masih Puber) yang dicanangkan oleh Pemko Pariaman.

“Pemko Pariaman telah lama mempunyai Program Magrib Mengaji dan Masih Puber, karena itu perlu adanya sinergitas yang tercipta antara pengurus mesjid dan musholla serta perangkat yang ada di desa, dalam mensukseskan program tersebut”, ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, dirinya juga menyerahkan secara simbolis Sarung kepada mereka yang telah menjadi penyiar islam, dan rela membagi waktunya untuk kemaslahatan umat.

“Kami memberikan apresiasi kepada para Imam, Khatib, Labai, Bilal, Garin dan Ubiyah se Kota Pariaman ini, karena tidak semua orang mau dan bisa menjadi seperti bapak/ibu yang hadir disini”, ungkap mantan Ketua DPRD Kota Pariaman ini.

Sebelumnya, pada siang hari, para Imam, Khatib, Labai, Bilal, Garin dan Ubiyah se Kota Pariaman ini, telah menerima Zakat yang diberikan oleh Baznas Kota Pariaman yang disalurkan oleh Wali Kota Pariaman, Genius Umar.

“Setelah menerima sedikit rezky dari Baznas Kota Pariaman, di sore ini, kami melakukan Buka Puasa Bersama dengan mereka, hal ini sebagai bentuk kepedulian dan rasa terima kasih kami atas apa yang telah dilakukan oleh mereka selama ini”, tutupnya. (J)