Wako Genius Salurkan Zakat Kepada 207 Penerima

TABLOIDBIJAK.COM (Kota Pariaman) — Wali Kota Pariaman, Genius Umar menyalurkan atau mendistribusikan Zakat ASN Pemko Pariaman yang berasal dari BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional) Kota Pariaman, dalam Program Pariaman Taqwa, senilai Rp. 62.100.000 rupiah kepada 207 para Imam, Katib, Labai, Bilal, Garin dan Ubiyah se Kota Pariaman, yang di serahkan secara simbolis di Mushalla Komplek Kantor Balaikota Pariaman, Sabtu (1/6/2019)

Genius Umar mengatakan Para mustahik ini, memiliki tugas yang sangat mulia dalam mensyiarkan agama islam, yang belum tentu dapat dilakukan oleh orang lain, untuk itu, Kami bekerjasama dengan Baznas, dalam Programnya Pariaman Taqwa, kiranya dapat sedikit memberi hiburan dan sedikit rezky, dalam menyonsong Hari Raya idul fitri nantinya.

“Saya pribadi dan Para Kepala OPD dan jajaran Baznas Kota Pariaman sendiri, mungkin tidak bisa menjadi seperti yang bapak/ibu kerjakan saat ini, dimana pekerjaan yang dilakoni mempunyai nilai yang sangat tinggi bagi umat islam”, tuturnya.

Saya mengapresiasi terhadap Imam, Katib, Labai, Bilal, Garin dan Ubiyah yang telah mampu bekerja dengan ikhlas, baik dalam melaksanakan hal-hal yang wajib dalam islam, maupun fardu kifayah.

“Seperti Labai dan Ubiyah yang bertugas memandikan dan mengkafankan jenazah, yang tak semua orang belum tentu bisa dan sanggup mengerjakan hal ini, karena itu, sebahagian dari zakat ASN Pemko Pariaman ini, kita sisihkan sedikit untuk para Imam, Katib, Labai, Bilal, Garin dan Ubiyah,  dan kami harap dapat diterima dengan hati yang ikhlas”, tutupnya.

Baznas Kota Pariaman sebagai wadah penyaluran zakat dari para ASN yang ada di Kota Pariaman ini, mempunyai beberapa program unggulan dalam membantu tugas Pemerintah, dalam meringankan beban masyarakat, serta mengentaskan kemiskinan dan kebodohan di Kota Pariaman.

“Pada hari ini, kita memberikan sebanyak Rp. 62.100.000 rupiah kepada 207 para Imam, Katib, Labai, Bilal, Garin dan Ubiyah, dimana mereka termasuk mustahik fisabilillah, orang yang berhak menerima zakat dari 8 golongan yang telah ditentukan, karena merekalah yang telah berjasa dalam membangun pondasi keagamaan di masyarakat kita”, ucap Ketua Baznas Kota Pariaman, Humahyun Akbar.

“Ada 6 Program di Baznas Kota Pariaman, yaitu Program Pariaman Cerdas untuk memberikan beasiswa kepada mahasiswa kita yang tidak mampu, Program Pariaman Taqwa untuk para mustahik yang saat ini kita bagikan, Pariaman Makmur untuk membantu usaha produktif masyarakat, Program Pariaman Sehat untuk membantu biaya berobat, Program Pariaman Peduli diberikan kepada warga yang tertimpa musibah dan Program Pariaman Sejahtera, untuk masyarakat fakir miskin dan bersifat konsumtif saja”, jelasnya. (J)