Wako Genius Memastikan Semua Kapal Wisata Laik Untuk Berlayar

TABLOIDBIJAK.COM (Kota Pariaman) — Wali Kota Pariaman, Genius Umar dan Wakil Wali Kota Pariaman, Mardison Mahyuddin bersama dengan Forkopimda Kota Parianan, mendampingi Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas II Teluk Bayur, melakukan pengecekan 32 Kapal Wisata di Kota Pariaman, dimana Kapal Wisata ini, membawa penumpang dari Pantai Gandoriah ke Pulau Angso Duo, di Muaro Pariaman, Sabtu (1/6/2019)

Genius Umar mengatakan Pemko Pariaman memastikan semua Kapal Wisata tersebut, laik untuk berlayar dan membawa penumpang, selain memenuhi SOP yang telah kita buat.

“Seluruh Kapal Wisata yang akan membawa penumpang ke Pulau Angso Duo, yaitu destinasi utama dan favorit di Kota Pariaman, mesti melengkapi persyaratan dan kelayakan yang telah ditetapkan bersama, baik oleh KSOP maupun dalam SOP yang telah kami buat” ujarnya.

Selama Pesta Pantai yang berlangsung 10 hari, dari tanggal  6-16 Juni mendatang, penumpang yang berlayar ke Pulau Angso Duo meningkat drastis, dimana pengalaman di tahun-tahun sebelumnya, kunjungan orang ke Pulau ini, mencapai 1000 orang bahkan lebih per harinya.

“Untuk menghindarkan hal-hal yang tidak kita inginkan, dan dapat mencoreng wisata yang terus kita bina, maka salah satunya dengan adanya kegiatan pengecekan ini, yang dilakukan oleh instansi yang kompeten untuk itu”, ungkapnya.

Dengan adanya pengecekan dari KSOP ini, Genius berharap, agar selama penyelenggaraan Pesta Pantai nantinya, tidak ada kejadian yang dapat membahayakan para penumpang kapal wisata ini.

“Kami di Pemko Pariaman, juga mengasuransikan seluruh penumpang kapal yang menuju Pulau Angso Duo dari tiket yang dibeli oleh penumpang”, tutupnya. (J)