Dikunjungi Tim Safari Ramadhan Pemprov, Masyarakat Nagari Sicincin Keluhkan Banjir

TABLOIDBIJAK (Padang Pariaman) — Masyarakat Nagari Sicincin, Kabupaten Padang Pariaman mengeluhkan banjir yang belum ada solusi sampai saat ini.

Keluhan itu disampaikan Wakil Bupati Padang Pariaman Suharti Bur, bahwa dari Masjid jami’ Sicincin hingga Pasar Sicincin jika terjadi hujan deras akan mengakibatkan banjir. Akibatnya, terjadi macet panjang.

“Setidaknya ada sekitar 500 meter panjangnya yang terkena banjir, sebab drenase yang terlalu kecil yang menghambat aliran air sehingga air meluap ke jalan yang mengakibatkan macet panjang,” ujarnya saat kunjungan tim safari ramadhan Pemprov Sumbar, di Masjid Jami’ Sicincin, Rabu malam, 22 Mei 2019.

Menurutnya, jalan tersebut merupakan tanggungjawab dari Provinsi. Pengakuannya, persoalan ini sudah lama diajukan ke pemerintah demi kemudahan masyarakat setempat. Namun, hingga saat ini belum ada bukti realisasinya oleh pihak terkait.

Menyikapi keluhan tersebut, Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit menjelaskan, pihaknya sudah meminta Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) untuk melakukan koordinasi dengan pihak balai, karena ini jalan negara.

“Jadi nanti binamarga kita minta untuk bisa turun kelapangan untuk bisa mencek dan dianggarkan melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN),” ungkap Nasrul. (fardi)