Bapenda Padang Bidik Reklame Tak Bayar Pajak

Padang – Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Padang menyisir jalan-jalan utama yang ada di daerahnya untuk melihat reklame yang masih belum menunaikan kewajiban membayar pajak.

“Kami tadi membentuk 5 tim untuk menyisir jalan-jalan utama. Tadi kami jalan di seputar Padang Barat dan akan terus kerusuk-rusuk ke seluruh jalanan Kota Padang,” ujar Kepala Bapenda Kota Padang, Alfiadi kepada InfoPublik, Selasa (14/5/2019).

Ia mengatakan, target dari pihaknya, dalam kurun waktu satu minggu menjelang Ramadan berakhir, semua reklame yang ada di Kota Padang sudah diketahui statusnya. Reklame yang akan didata oleh pihaknya, yakni spanduk, banner dan umbul-umbul.

“Ada yang langsung ditertibkan, ada yang diberi peringatan, ada yang baru disuruh mendaftarkan dan sebagian juga langsung membayar. Yang jelas kita mendata apakah mereka sudah berizin, bayar pajak dan sekalian ditertibkan bila sudah berakhir masa izin dan tidak diperpanjang,” ujarnya.

Tujuannya, kata Alfiadi, bagaimana seluruh masyarakat sadar dan peduli akan kewajibannya membayar pajak. Serta seluruh pelaku usaha taat akan pajak.

“Karena daerah kita butuh biaya besar untuk pembangunan segala bidang. Apalagi DAU kita sudah kecil, namun kita butuh percepatan pembangunan agar Kota Padang tetap hidup dan jadi perhatian untuk dikunjungi,” katanya. (MC Padang/ASa)