Tim 2 TSR Payakumbuh Kunjungi Mesjid yang Pernah Roboh

BIJAK ONLINE (Payakumbuh)—Tim Safari Ramadhan (TSR) 2 Pemerintah kota Payakumbuh melakukan kunjungan ke Mesjid Baiturahman Kelurahan Payobasung, kecamatan Payakumbuh Timur, Senin (13/5).

TSR 2 tersebut diketuai Wakil Walikota Payakumbuh Erwin Yunaz didampingi Asisten III Bidang Administrasi Umum Setdako Payakumbuh, Amriul Dt Kadis Sosial Idris, Kadis Koperasi dan UKM Herlina, Nasrul Anggota DPRD dari PKS serta jajaran Dinas lainnya.

Ketua Pembangunan Mesjid Baiturahman Riswandi menyampaikan kondisi Mesjid yang saat ini masih dalam proses pembangunan, karena terkena musibah tanggal 27 Januari 2018 lalu, roboh yang mengakibat tidak layaknya Mesjid dan harus dibangun dari nol lagi.

“Alhamdulillah saat ini pembangunan telah mencapai 68% dan diperkirakan akan menghabiskan dana kisaran 3 Milyar, berkat bantuan Pemko dan Donatur yang dikampung maupun perantauan Mesjid Baiturahman yang 3 lantai dalam rencana pembangunan diperkirakan bakal rampung 100% tahun depan dan 3 bulan kedepannya sudah bisa dipakai untuk sholat Jumat,” terang Riswandi.

Sementara itu Amriul Dt Karayiang dalam kesempatan ini menyampaikan pesan dari Walikota Payakumbuh Riza Falepi dan Wakil Walikota Erwin Yunaz mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Payakumbuh yang melaksanakan dan mengikuti Pileg dan Pilpres tanggal 17 April lalu dan berjalan dengan lancar dan aman, walapun masyarakat kita dengan berbagai bendera, ada terjadi nya gesekan, tapi semua itu hanya sebatas pesta demokrasi.

“Pemilu tahun 2019 telah usai dan untuk pileg sudah ada Pleno dari KPU, mari kembali kita jalin lagi silaturahmi, mari hidup damai, dan buang semua gesekan yang terjadi dan mari saling memaafkan, dan juga saat ini kelulusan siswa Kelas XII SMA dan SMK telah dikeluarkan pengumumannya yang akan bersamaan menyambung sekolah yang lebih tinggi, untuk bagi orang tua buat skala priortas, karena sebentar lagi Lebaran akan datang,” kata Amriul Dt Karayiang.

Pada kesempatan yang sama Eri Ketua LPM Payobasung berharap Kepada Pemko melalui Lurah Payobasung Wengki, untuk membantu program kesehatan masyarakat yang dikelola LPM karena selama ini sudah berjalan dengan lancar.

“Hanya saja, saat ini mengalami kendala dalam masalah dana yang selama ini dikumpulkan per KK 1000 Rupiah ditambah bantuan dari perantau, dan bermohon untuk kelancaran kedepan dimasuakan dalam program pemko, agar kesehatan masyarakat kami terjaga,” kata Eri.

Diakhir kunjungan untuk kelancaran pembangunan mesjid baiturahman, TSR 2 Pemko Payakumbuh melalui Amriul Dt Karayiang menyerahkan bantuan sebanyak Rp75.000.000. (ada)