Gubernur Sumbar Irwan Prayitno Pimpin TSR Provinsi Ke Masjid Al-Ikhlas Kampung Kandang

TABLOIDBIJAK.COM (Kota Pariaman)— Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno dan istri Ny. Nevi irwan Prayitno, Pimpin Tim Safari Ramadan (TSR) Pemerintah Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) di Mesjid Al Ikhlas, Desa Kampung Kandang, Kecamatan Pariaman Timur, Kota Pariaman, Senin (13/5/2019).

Irwan Prayitno  mengapresiasi ramainya jemaah  mesjid diMesjid Al-Ikhlas  Desa Kampung Kandang, sekaligus mengucapkan terima kasih atas kondusifnya pelaksanaan Pemilu 2019 Serentak 17 April kemaren.

“Kota Pariaman telah banyak berbuat dan berinisiatif terhadap kemajuan daerahnya baik di Bidang Pariwisata dan ekonomi kerakyatanya, hal ini dibuktikan oleh wako pariaman, yang sukses menggaet dana pusat lebih dari Rp. 100 Milyar untuk pembangunan Pasar Pariaman”, tuturnya.

Kota Pariaman saat ini menjelmas menjadi Kota yang berlari kencang di Pemprov Sumbar, dan kita sangat bersyukur atas kepemimpinan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pariaman terpilih 2018-2023, yang sukses membuat program dan visi daerahnya, menjadi kota tujuan wisata selain peningkatan kesejahteraan masyarakatnya.

“Masyarakat Kota Pariaman patut bersyukur mempunyai Wali Kota yang gencar menggaet dana pusat, sehingga pembangunan Kota Pariaman, dapat lebih cepat lagi. Dan kami juga mengapresiasi atas upaya Pemko Pariaman dalam memberantas Narkoba dan LGBT dengan mengeluarkan Perta tentang Trantibum yang memberikan hukuman kepada pelaku LGBT, mungkin ini adalah yang pertama di indonesia”, tutupnya.

Irwan Prayitno juga memberikan bantuan dana Hibah untuk Mesjid Al Ikhlas yang diserahkan kepada pengurus Mesjid sebesar Rp. 20 Juta rupiah. Selain itu Kanwil Kementerian Agama (Kemenag) Sumbar dan juga Kepala Kantor (Kakan) Kemenag Kota Pariaman memberikan bantuan Al Qur’an.

Pada kesempaan ini, M. Nur sebagai Kakan Kemenag Kota Pariaman melalui instansi vertical yang dipimpinya, memberikan bantuan sebesar Rp. 7 juta rupiah untuk empat Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) masing-masing Kecamatan yang ada di Kota Pariaman.

Wali Kota Pariaman, Genius Umar mengatakan “Kami sebagai pemerintah daerah, telah selesai melakukan kewajiban kami, mulai dari pembongkaran pasar, pembuatan pasar penampungan dan uji AMDAL pun sudah rampung, dan sekarang di Kementerian PUPR RI, sedang lelang Managemen Konstruksi untuk pembangunan Pasar Pariaman ini senilai Rp. 3,3 Milyar”, ujarnya.

Proyek Pembangunan Pasar Pariaman ini akan menjadi proyek Multiyears, sehingga dapat berlanjut pembangunanya di tahun berikutnya.

“Kami juga mengajak seluruh element pemerintah dan masyarakat untuk bersatu kembali pasca Pemilu Serentak 2019 kemaren, Alhamdulillah kita dapat menyelenggarakan hajatan demokrasi 5 tahunan ini, secara aman dan kondusif”, tukasnya.

Turut hadir Walikota Genius Umar bersa isteri, Wakil Wali Kota, Mardison Mahyuddin dan istri Ny. Indriati Mardison, Kapolres Pariaman, AKBP. Andry Kurniawan, Kakan Kemenag Kota Pariaman, M. Nur, Rombongan dari Pemprov Sumbar dan Rombongan Pemko Pariaman. (j/aa)