Walikorong Mangur Januar Keluhkan Kerusakan Jalan Kabupaten Mangur-Simpang Ambacang

TABLOIDBIJAK.COM (Padang Pariaman)—Walikorong Mangur Nagari Batu Kalang, Kecamatan Padang Sago Januar mengeluhkan jalan kabupaten jurusan Mangur Simpang Ambacang yang menghubungkan dengan  Nagari Tandikat kerusakannya semakin parah dan kerusakannya terasa ketika membawa kendaraan roda empat dalam kondisi bermuatan barang.

Keluhan itu disampaikan Januar kepada Wali Nagari Batu Kalang, H. Jamarusti dalam Sidang Paripurna Bamus Pengesahan RAPB Nagari menjadi APB Nagari Tahun 2019, Senin (13/5/2019) pekan lalu.

Menurut Januar, sebelum Pemilu 2019 sudah ada pengukuran untuk diperbaiki dari Dinas PUPR Kabuapten Padang Pariaman yang menurut rencana akan dikerjakan dengan anggaran dana aspirasi anggota DPRD Padang Pariaman Basir, SH.  Tetapi yang namanya dana politik tentu tidak bisa diharapkan.

“Kami berharap atas nama masyarakt Korong Mangur, agar jalan sebagai urat nadi perekonomian masyarakat ini cepat diperbaiki dan kalau bisa pakai dana nagari untuk perbaikan jalan tersebut,” ujar Januar.

Wali Nagari Batu Kalang H. Jamarusti mengatakan, biasanya apabila jalan sudah diukur oleh Dinas PUPR  untuk diperbaiki, pasti akan dikerkan dan dilaksanakan pekerjaannya, walaupun bersumber dari dana pokir anggota dewan, karena dana pokir anggota dewan, juga merupakan dana daerah. Anggota dewan hanya sebatas mengusulkan yakin dan percayalah pasti akan dikerjakan.

“Saya tidak yakin proyek perbaikan jalan Mangur-Simpang Ambacang dialihkan ke nagari lain. Saya minta masyarakat bersabar menunggunya dan saya akan temui kembali Kepala Dinas PUPR Rahim dalam hari ini juga, untuk memastikan pekerjaan jalan itu,” ujar Jamarusti.

Menurut informasi dari segelintir orang, perbaikan jalan Mangur-Simpang Ambacang tidak jadi dilaksanakan, dengan alasan proyek itu yang mengusulkan anggota DPRD Padang Pariaman Basir, SH menjelang Pemilu  2019 dengan harapan ada dukungan suara dari warga Korong Mangur, akan tetapi perolehan suara Basir tidak sesuai dengan yang diharapkan dan masih ada suara partai lain yang unggul dari Basir.

Kononnya kabarnya Basir telah mengalihkan rencana perbaikan jalan Mangur-Simpang Ambacang ke nagari lain dimana suaranya yang terbanyak.

Ketua Bamus Nagari Batu Kalang Amiruddin Tk. Majolelo, meminta kepada masyaarakat Mangur untuk memperbanyak berdo’a kepada Allah SWT, karena dalaam suasana bulan Puasa Ramadhan. Soalnya, dalam bulan Ramadhan do’a dikabulkan oleh Allah SWT, muda-mudahan saja rencana perbaikan jalan Mangur-Simpang Ambacang tetap dilaksanakan.

“Mari kita perbanyak saja berdo’a kepda Allah SWT, semoga keluhan dan rintihan masyarakat di dengar Allah SWT,” ujar Amiruddin. (aa)