Wawako Mardison Lakukan Sidak Ke Pasa Pabukoan

TABLOIDBIJAK.COM (Kota Pariaman)—Wakil Wali Kota Pariaman Mardison Mahyuddin bersama unsur forkopimda,  Kepala OPD dilingkungan Pemko Pariaman melakukan monitoring mendadak bersama Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) Kota Padang ke Pasa Pabukoan di Kota Pariaman. Kamis (9/5/2019).

Kepala BBPOM Kota Padang Martin Suhendri mengatakan “Ada 22 sampel makanan dan minuman di pasa pabukoan Pariaman dan 6 sampel di pasa pabukoan Balai Kuraitaji.”

Martin Suhendri menambahkan “hasil dari pemeriksaan di mobil laboratorium untuk sementara ,takjil yang di jual belikan di dua pasa pabukoan di Pariaman ini, hasil nya tidak ada mengadung zat berbahaya.

“Setelah ini sampel yang diperiksa dibawa  ke BBPOM Padang dan jika terbukti ada zat berbahaya maka kita akan berikan peringatan kepada pedagang untuk tidak menggunakan zat berbahaya dan kita akan telusuri siapa pemasok bahan tersebut.” katanya.

Mardison Mahyuddin mengatakan “Pemko dan BBPOM melakukan pemeriksaan ini guna memastikan rasa aman akan takjil yang dijual selama bulan Ramadhan di Pasa Pabukoan Pariaman.”

“Kita menghimbau kepada masyarakat Kota  Pariaman untuk memperhatikan takjil yang akan dibeli aman dan kepada para pedagang diharapkan tidak menggunakan zat berbahaya untuk dagangannya.”Ujar Mardison Mahyuddin.

Adapun lokasi pasa pabukoan yang dikunjungi  Pasa Pariaman dan Pasa Balai Kuraitaji Kecamatan Pariaman Selatan.(fandy/aa)