Wagub Sumbar Nasrul Abit Puji Kebersihan Mesjid Raya Kampung Baru Pariaman

TABLOIDBIJAK.COM (Kota Pariaman)— Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit Pimpin Tim Safari Ramadan (TSR) Provinsi  Sumatera Barat, ke Mesjid Raya Kampung Baru Pariaman Tengah Kota Pariaman Jum’at (10/5/2019), malam.

Rombongan TSR Pemprov Sumbar, sebelumnya dijamu berbuka puasa oleh Wali Kota Pariaman, Genius Umar dan Wakil Wali Kota Pariaman, Mardison Mahyuddin serta Forkopimda Kota Pariaman, Kepala OPD, Kabag dan Camat se-Kota Pariaman di Balairung rumah dinas walikota.

Nasrul Abit mengatakan ini merupakan kunjungan Ramadan ke Lima dipimpinya keliling wilayah Kabupaten dan Kota di Provinsi Sumbar.

“Dari Lima malam kami keliling, Mesjid Raya Kampung Baru ini yang paling baik, bersih, sejuk, karpetnya tebal, dan jamaahnya pun ramai, kami sangat senang sekali bisa ikut sholat isya dan taraweh disini”, ujar orang nomor dua di Pemprov Sumbar ini.

Dirinya juga mengungkapkan bahwa kita telah melaksanakan Pemilu Serentak 2019, untuk itu jangan lagi kita dengar perbedaan pendapat dari masing-masing pendukung. Saatnya kita kembali bersatu memajukan pembangunan daerah ini.

“Saat ini proses dan tahapan pemungutan suara sudah selesai dilaksanakan, tinggal menunggu keputusan dari KPU pada tanggal 22 Mei nanti, dan siapapun Presiden terpilihnya, mari kita dukung bersama dan rekatkan kembali tali silaturrahmi yang sedikit bergesekan selama masa kampanye”, tukasnya.

Selanjutnya Nasrul Abit juga mengatakan bahwa didalam memimpin dan memajukan suatu daerah, yang perlu diperhatikan ada tiga hal, yaitu Kepemimpinan dan Keteladan, Program Kerja dan Pembangunan Infrastruktur serta Sosial Kemasyarakatan.

“Selain tiga hal tersebut, yang sangat menyorot perhatian di ranah minang ini adalah sosial kemasyarakatan, dimana tingginya angka peredaran Narkoba dan LGBT, baik di tingkat Sumbar maupun di Kota Pariaman”, tuturnya.

Wagub berharap, agar masalah Narkoba dan LGBT ini, kiranya menjadi perhatian semua pihak, baik pemerintah, tokoh masyarakat, organisasi, para pemuda khususnya dan seluruh element masyarakat.

“Semoga Ranah Minang yang kita cintai ini, terhindar dari masalah sosial tersebut”, tutupnya. Nasrul Abit atas nama TSR Pemprov Sumbar juga memberikan bantuan Rp. 20 Juta untuk pengurus Mesjid Raya Kampung Baru.

Sementara itu Wali Kota Pariaman, Genius Umar mengatakan  untuk mengurangi dan memberantas Narkoba dan LGBT, pihaknya menekankan kepada peningkatan pengetahuan agama sedini mungkin, disertai kebijakan yang bisa menekan masalah sosial tersebut.

“Kota Pariaman telah mengeluarkan Perda Trantibum yang menindak pelaku LGBT, Program satu desa satu penyuluh agama, pengembangan MDTA, MDW dan MDU yang kita keluarkan di Tahun 2019 ini, dan kami berharap, hal ini dapat menekan angka peredaran Narkoba dan LGBT di Kota Pariaman”, tutup wali kota terpilih 2018-2023 ini. (J/aa)