Wabub Suhatri Bur Pimpin SRK Ke Masjid Nurul Hidayah Palak Pisang

TABLOIDBIJAK.COM (Padang Pariaman)— Wabup Suhatri Bur melakukan Safari Ramadhan Khusus (SRK) ke Masjid Nurul Hidayah, Korong Palak Pisang, Nagari Toboh Gadang Selatan, Kecamatan Sintuk Toboh Gadang, Senin (13/05/2019), malam.

Sebelumnya, Suhatri Bur menghadiri buka bersama Tim Safari Ramadhan (TSR) Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman di rumah dinas Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni.SRK pertama Wabup itu ikut didampingi Ketua GOW isteri Suhatri Bur, Yusrita, Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Jon Kenedi, Kepala Bagian Organisasi dan RB Azwarman, Kabag Hukum Rifki Monnrizal, Kabag Humas dan Protokol Andri Satria Masri, Camat Sintoga Ashari, Kabid Trantibum Satpol PP & Damkar Afet, Direktur PDAM Amiruddin, Kepala KUA Sintoga dan Sekcam Sintoga.
Dalam kata sambutan, Suhatri Bur mengatakan bahwa bulan Ramadhan adalah bulan penuh berkah dan ampunan. Untuk itu dia mengajak seluruh lapisan masyarakat menyambut bulan suci Ramadhan dengan hati yang gembira dengan melakukan thaharah, membersihkan rumah ibadah, lingkungan sekitar rumah supaya nantinya nyaman beribadah selama bulan Ramadhan.
“Bulan Ramadhan adalah bulan penuh berkah yang hanya ada satu bulan dalam setahun. Untuk itu sambutan bulan penuh berkah dengan thaharah, baik diri sendiri, rumah ibadah, lingkungan sehingga bulan Ramadhan tahun ini kita jalani dengan senang hati dan gembira,” kata mantan Ketua Baznas Padang Pariaman itu.
Selain bersih bersih, Wabup juga berharap anak-anak dapat menjaga kenyamanan orang beribadah di malam hari. Wabup menyikapi kebiasaan anak-anak yang memasang petasan di dekat rumah ibadah sehingga menganggu kekhususan orang beribadah.
Kunjungan TSR Pemkab Padang Pariaman baik yang biasa maupun khusus ke masjid/surau selama bulan Ramadhan adalah untuk memperkuat silaturrahmi antara pemerintah dan masyarakat. Kunjungan TSR sebagai media komunikasi, berbagai infomasi, menyerap aspirasi, dan saling berdikusi antara masyarakat dan TSR.
“Tujuan Pemda melakukan Safari Ramadhan adalag untuk melihat kemudian mendengarkan dan menampung aspirasi masyarakat untuk meningkatkan pembangunan fisik, sosial, budaya dan agama,” jelas mantan Sekretaris Karang Taruna Prov. Sumbar itu.
“Hubungan masyarakat dan pemerintah harus terjalin baik dan harus terus ditingkatkan untuk kesuksesan pembangunan Kab. Padang Pariaman”, sambung suami Yusrita itu.
Di akhir acara, Wabup dan rombongan TSR memberikan bantuan pembangunan masjid sebesar Rp. 5 Juta dan 1 paket Al Quran yang diserahkan Kepala Disparpora dan Kabag Organisasi yang diterima oleh Pengurus Masjid dan tokoh masyarakat. (rel/aa)