Plt Kadis PPLH Mhd Syukri Kota Pariaman Dapat Bantuan Rehab Rumah Seribu Unit

TABLODBIJAK.COM (Kota Pariaman)— Plt.Kepala Dinas Perumahan Pemukiman dan Lingkungan Hidup, Mhd. Syukri, mengatakan Kota Pariaman mendapatkan bantuan rehap rumah tidak layak huni sebanyak seribu unit dari program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS).

Hal itu  diungkapkan Muhammad Syukri ketika ditemui di Balai Kota Pariaman, Senin (13/5/2019).

Dikatakan, bantuan itu setelah Walikota Pariamann Genius Umar  betemu  Dirjen Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR, Khalawi, Rabu (8/5/2019), Kota Pariaman mendapatkan rehap rumah tidak layak huni sebanyak seribu unit dari program BSPS dan 168 unit dari Dana Alokasi Khusus (DAK)”, sambungnya.

“Bantuan ini sifatnya stimulan, artinya pemerintah memberikan bantuan senilai 17 juta, diharapkan ada bantuan dari sanak saudara penerima sehingga nilainya bisa lebih dari bantuan pemerintah”, terangnya.

Artinya, harus ada dana pendamping dari keluarga penerima bantuan rumah tidak layak huni tersebut dan bisa juga dari donatur dengan harapan nilai bangunan itu melebihi dari dana bantuan.

“Kita juga menghimbau terutama warga Kota Paiaman, baik yang ada di kampung atau di perantauan, untuk bisa ikut membantu menjadi donatur terhadap rehab rumah tidak layak huni ini,” tutur Mhd Syukri.  

Dalam waktu dekat, lanjutnya, Pemko Pariaman akan mengadakan sosialisasi kepada penerima bantuan. Pada pertemuan itu akan diterangkan secara teknis penggunaan dana bantuan ini. (eri/aa)