Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni Terima Penghargaan Dari GP Ansor

TABLOIDBIJAK.COM (Pesisir Selatan)–Bupati Pesisir Selatan  Hendrajoni, SH, MH menyampaikan terima kasih atas penghargaan yang diberikan Gerakan Pemuda Ansor Sumatera Barat.

Penghargaan diserahkan Ketua Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor (PC GP Ansor) Kabupaten Pesisir Selatan Khairul Anwar, S.I.P  saat berlangsung Apel pagi rutin, Senin (13/5/2019) di halaman Kantor Bupati Pesisir Selatan.

Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni mengatakan, Gerakan Pemuda Ansor sebagai organisasi pemuda sudah terbukti berbuat untuk kemajuan bangsa dan negara. Untuk itu, ke depan Ansor agar terus berjuang dalam mencapai kemajuan bangsa dan negara.

 “Kader Ansor diminta untuk terus melakukan kebaikan di tengah masyarakat dengan berpedoman kepada Anggaran Dasar (AD) Anggaran Rumah Tangga (ART) organisasinya,” kata Hendrajoni.

Ketua PC GP Ansor Pesisir Selatan Khairul Anwar mengatakan, piagam penghargaan Bintang 9 Award II yang diberikan kepada Bupati Pesisir Selatan ini sudah diserahkan pada kegiatan Rapat Koordinasi Wilayah GP Ansor Sumbar dan Istighosah Untuk Indonesia Damai yang diselenggarakan di aula PWNU Sumbar, Padang pada 30 Maret 2019 lalu. Namun Bupati Pesisir Selatan berhalangan hadir karena bersamaan dengan kegiatan Uda Uni Pesisir Selatan tahun 2019.

“Saya sebagai Ketua PC GP Ansor Pesisir Selatan diamanahkan Ketua PW GP Ansor Sumbar Rahmat Tuanku Sulaiman menyerahkan langsung kepada Bupati Pesisir Selatan. Alhamdulillah, kami serahkan kepada Bapak Bupati Pesisir Selatan pada Apel pagi ini,” kata Khairul Anwar.

Mengutip pesan dari Ketua PW GP Ansor Sumbar, Khairul Anwar menyebutkan, berdasarkan pengamatan dari PW GP Ansor Sumbar dan pemberitaan di berbagai media, Bupati Pesisir Selatan merupakan pemimpin yang tegas dan selalu membuat  terobosan, membangun komunikasi dengan berbagai pihak untuk memajukan daerah Kabupaten Pesisir Selatan. Melalui penggerakan sector pariwisata inovatif, Kabupaten Pesisir Selatan yang sebelumnya belum banyak dikenal, sekarang sudah terkenal dan banyak dikunjungi wisatawan.

“Banyak anak bangsa yang akhir-akhir ini hanya pandai menghujat dan mencaci maki pemimpin, serta menyalahkan. Gerakan Pemuda Ansor memandang bahwa tidak mungkin pemimpin akan menyengsarakan rakyatnya. Berdasarkan demikian, maka GP Ansor mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh pemimpin penghargaan Bintang 9 Ansor (BiSA) Award II,” kata Khairul Anwar menambahkan. (at/aa)