Usai pemilu, Gubernur Ajak Masyarakat Jaga Kerukunan

TABLOIDBIJAK (Pariaman) – Pemerintah Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk mejaga kerukunan, kesejukan dan situasi yang kondusif pasca Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 17 April kemaren.

Pernyataan itu disampaikan Gubernur Sumbar Irwan Prayitno, saat kunjungannya sebagai Ketua Tim Safari Ramadhan 1440 H Pemprov Sumbar, di Masjid Al-Ikhlas Kampung Kandang, Senin, 13 Mei 2019.

“Kami menghimbau masyarakat untuk menerima siapapun yang menang harus kita dukung dan terima, baik itu Presiden, DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten Kota. Kita harus bersatu kembali untuk pembangunan kedepannya,” ujarnya.

Gubernur juga mengajak masyarakat untuk menunggu keputusan resmi dari pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pusat pada 22 Mei 2019 mendatang. Sehingga hubungan persaudaraan kembali terjalin dengan baik apalagi saat ini bulan Ramadhan.

“Mudah-mudahan masyarakat kita tetap kompak, damai, temtram, dan sejahtera,” pungkasnya.

Senada juga disampaikan Walikota Pariaman, Genius Umar, bahwa pemilu telah usai jangan ada lagi yang saling menjelek-jelekan, saling menjagokan pilihan masing-masing, jangan ada lagi yang menghasut, dan protes. Sebab, berbeda pendapat itu hal yang wajar.

“Pemilu telah usai, mari kita bersatu kembali membangun negeri yang aman, damai dan sejahtera,” ungkap Genius.

Dalam kunjungan Tim Safari Ramadhan 1440 H Pemprov Sumbar itu, mesjid Al-Ikhlas Kampung Kandang Pariaman juga diberikan bantuan RP20 juta, yang diserahkan secara simbolis oleh Gubernur Sumbar Irwan Prayitno. (fardi)