ACT Sajikan 500 Porsi Makan Sahur dan Berbuka untuk Warga Palestina

TABLOIDBIJAK (Padang) — Kepala cabang Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sumatera Barat (Sumbar), Zeng Wellf mengatakan, selama bulan ramadhan akan mengirimkan paket pangan untuk 5.000 keluarga, 500 porsi makanan siap saji untuk sahur dan berbuka, dan 1,6 juta liter air bersih untuk didistribusikan di seluruh jalur Gaza.

“Program ini kami berikan untuk mengahadapi krisis pangan di Gaza, tentunya menjadi respon cepat kami terhadap duka bangsa Palestina di tengah parayaan bulan ramadhan,” ujarnya, di Padang, Minggu, 12 Mei 2019.

Ia menceritakan, bahwa dua malam menjelang Ramadhan, Palestina tengah berduka karena serangan udara dari Israel yang melintasi perbatasan Gaza terus di gencarkan. Apalagi, sekitar 60 wilayah di Gaza yang menjadi target atau sasaran serangan udara Israel.

Serangan tersebut juga memakan korban jiwa dan meluluhlantakkan sekitar 200 bangunan di sepanjang Jalur Gaza. Merespon aksi keji yang dilakukan Israel terhadap Palestina, maka Aksi Cepat Tanggap (ACT) akan memasifkan bantuan untuk Palestina selama Ramadhan.

“ACT mengancam apa yang dilakukan Israel terhadap Palestina terlebih di bulan Ramadhan ini. Kita melihat permasalahan ini bukan lagi masalah yang ringan karena sudah berlangsung setiap tahun dengan eskalasi yang semakin meningkat,” ungkapnya.

Saat ini, kata Zeng Wellf, 25 Sheikh Palestina bersama ACT pergi ke rumah-rumah ibadah untuk menyampaikan secara langsung kondisi yang ada di Palestina.

“Kita mengajak sahabat dermawan sekalian untuk turut andil dalam usaha perjuangan ini. Kita terus doakan Agar Allah berikan perlindungan dan keselamatan bagi mereka,” pungkasnya. (fardi)