Wako Genius Berharap Pejabat Berlari Bersama Seperti Main Bola

TABLOIDBIJAK.COM (Kota Pariaman)—Wali Kota Pariaman, Genius Umar, lantik pejabat eselon II, III dan IV dan Kepala Rumah Sakit di Aula Balai Kota Pariaman, Jum’at (3/5/2019) sore. Terlihat hadir Wakil Walikota Pariaman, Mardison Mahyuddin.

Genius Umar mengatakan, pelantikan, mutasi dan promosi jajaran pejabat setiap instansi pemerintah, bagian dari kehidupan organisasi dalam rangka pemantapan dan peningkatan kapasitas kelembagaan, serta merupakan bagian dari pola pembinaan karier pegawai.

Pelantikan ini dilakukan untuk melakukan pembenahan dan pemantapan organisasi dalam rangka meningkatkan kinerja penyelenggaraan tugas dan pelayanan publik agar tetap berjalan, terutama dalam kaitannya dengan kegiatan prioritas pembangunan.

“Kami menginginkan semua OPD dapat berlari bersama, seperti bermain bola yang total football, sehingga tidak ada satu berlari, satu jalan dan ada duduk saja, sehingga tujuan atau Goal kita inginkan tidak tercapai”, ujar Genius

Ditegaskan lagi oleh Genius,  kepada pejabat baru dilantik, hendaknya dapat bekerja dengan amanah, disertai dengan kinerja baik, berintegritas dan profesional, untuk mewujudkan berbagai program dalam visi dan misi kepala daerah serta rumusan sudah tertuang dalam RPJMD Kota Pariaman 2018-2023.

Adapun pejabat Eselon II yang dilantik yakni : Sumiramis, sebagai Asisten Perekonomian yang sebelumnya sebagai Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik. Alfian, sebagai Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik yang sebelumnya menjabat Kepala DPMPTSP dan Tenaga Kerja.

Selanjutnya ada Yota Balad, yang dilantik sebagai Inspektur Kota Pariaman yang sebelumnya menjabat Kepala Dishub, dan jabatanya dipegang oleh Yandri Leza, sebagai Kepala Dishub baru yang sebelumnya sebagai Asisten Perekonomian.

Asrizal, dilantik sebagai Kepala PUPR dan Pertanahan, yang sebelumnya menjabat Kepala BPBD. Alfian Harun, sebagai Kepala DPMPTSP dan Tenaga Kerja yang sebelumnya sebagai Kepala DP3AKB. Nazifah, sebagai Kepala DP3AKB yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Kominfo, dan Elfis Candra, Sebagai Kepala Dinas Satpol PP dan Damkar yang menjabat sebelumnya sebagai Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan.

Untuk Pejabat Administrator :  Hendri, sebagai Sekretaris Dinas Kominfo yang jabatan sebelumnya sebagai Camat Pariaman Timur dan M. Syukri, sebagai Sekretaris Dinas Perkim dan Lingkungan Hidup yang sebelumnya sebagai Fungsional Umum di Dinas Perkim dan Lingkungan Hidup.

Untuk Kepala RSUD dr. Sadikin Pariaman, dilantik dr. Arlina Azra, sedangkan Pejabat Pengawas yakni Ulil Amri, sebagai Kepala UPTD Puskesmas Marunggi, yang sebelumnya menjabat Kasubag TU UPTD Puskesmas Sikapak.  Syafridawati, sebagai Kasubbag TU RSUD dr. Sadikin, yang sebelumnya menjabat Fungsional Umum di RSUD dr. Sadikin, serta Elia Munawari sebagai Kasubbag TU UPTD Puskesmas Sikapak, yang sebelumnya menjabat Kasubbag TU RSUD dr. Sadikin. (j/aa)