Anggota KPPS TPS 2 Dusun Sampan Tampil Beda

TABLOIDBIJAK.COM (Kota Pariaman)– Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) TPS 2 Dusun Sampan Desa Punggung Lading Kecamatan Pariaman Selatan terlihat unik dan menarik dalam mensukseskan pesta demokrasi Pemilu 2019. Rabu (17/4/2019)

Terlihat KPPS menggunakan pakaian dan ornament adat Minangkabau dalam melakukan pemungutan suara,  Dekorasi TPS nya seperti pesta perkawinan dan KPPS nya berpakaian seperti pengantin minang (anak daro dan marapulai).

Dasril Ketua KPPS TPS 2 Desa Punggung Lading menyampaikan “kita ingin pesta demokrasi ini tampak unik dan nyentrik sehingga dapat menarik perhatian masyarakat untuk datang ke TPS untuk melakukan pencoblosan.”

Menurut Dasril “DPT (Daftar Pemilih Tetap) pada  TPS 2 Desa Punggung Lading berjumlah 263 pemilih. “Kita berharap dengan tempat pemungutan suara yang bernuansa Minangkabau ini masyarakat dapat berbondong-bondong datang ke TPS.” Pungkasnya

Walikota Pariaman Genius Umar dalam monitoring pelaksanaan Pemilu 2019 bersama Forkompimda dan Ketua KPU Kota Pariaman menyampaikan “Kita sangat apresiasi kepada Ketua dan Anggota KPPS di TPS 2 Desa Punggung Lading ini dikarenakan sangat inovatif dalam mendekorasi TPS Sehingga menarik masyarakat ingin sekali hadir di TPS untuk melakukan pencoblosan.”

“Kita ingin menciptakan Pemilu Badunsanak , walaupun ada perbedaan pandamgan di Pemilu 2019 ini , diharapkan kita selalu menjaga keharmonisan di tengah-tengah masyarakat kita di Kota Pariaman. Ujar Genius Umar. (Fandy/aa)