PWI Sumbar Mardison dan Ali Mukhni Dijamu Gebu Minang

Catatan Tuanku Amiruddin (3)–dari Hari Pers Nasional Surabaya, Gerakan Minangkabau Jawa Timur (GMJT) Pengurus Yayasan Gebu Minang Jawa Timur (YGMJT) “ajak singgah” Rombongan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumbar mampir ke rumah gadang.

Selain mengajak rombongan PWI Sumbar, Gerakan Minangkabau Jatim juga membawa Bupati Padang Pariaman Drs. H. Ali Mukhni dengan rombongan mampir ka rumah gadang minang tersebut, Jum’at (8/2/2019) sore.

Tidak ketinggalan Rombongan Wakil Walikota Pariaman, Drs. Mardison Mahyuddin, MM juga diajak mampir ke rumah “gadang ugang awak” di Jawa Timur itu.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Gebu Minang Dr. Ir. Sumarzen Maarzuki mengatakan, sebagai orang minang hidup di rantau, merasa gembira dan senang sekali kalau ada urang awak yang datang dari daerah minang mau singgah ka rumah gadang Minang Kabau ini.

“Sekali lagi kami sampaikan rasa syukur mendalam kepada Allah SWT, atas telah hadir rombongan PWI Sumatera Barat  diketuai H. Heranof Firdaus, S.Sos, Wakil Walikota Pariaman, Drs. Mardison Mahyuddin, MM dengan rombongan dan Bupati Padang Pariaman, Drs. H. Ali Mukhni bersama rombongan,” ujar Sumarzen.

Ungkapan senada juga disampaikan Ketua Yayasan Gebu Minang Jawa Timur, H. Amrizal Zein Dt. Rangkayo Mulia. Disebutkan rumah gadang Minang ini merupakan sala satu tempat berkumpul bagi warga minangkabau di Jawa Timur yan dikelola Yayasan Gebu Minanang Jawa Timur.

“Kini rumah gadang semakin bagus banyak aktifitas dari Imami Jatim, sehingga walau di rantau namun suasana dan buya minangkabau masih tetap eksis dan dioertahankan,” ujar Dt. Rangkayo Mia.

Ketua PWI Sumatera Barat, H. Heranof Firdaus, mengaku sangat berterima kasih atas kesediaan Masyarakat Minangkabau membawa kami “singgah ka rumah gadang” yang kita banggakan ini.

“Kami betul betul merasa bahagia dan tersanjung dapat berjumpa dengan dunsanak di perantauan,” ujar Heranof menimpali.

Wakil Walikota Pariaman, Drs. Mardison Mahyuddin, MM mengatakan, rasa haru dan bangga kami ucapkan kepada dunsanak  di Jawa Timur yang tergabung dalam Gebu Minang Jatim.

“Atas nama pribadi dan Pemerintah Kota Pariaman, juga mengajak dunsanak yang di rantau, kapan pulan ke ranah minangkabu, jangan sampai lupa mampir dulu ke KotabPariaman,” tukas Mardison dengan nada khasnya.

Bupati Padang Pariaman, Drs. H. Ali Mukhni, mengatakan, Padang Pariaman, kini sudah semakin maju dan berkembang pembangunannya, seperti pembangunan asrama haji di Batang Anai.

Kemudian MAN Insan Cendikia di Sintuk Toboh Gadang, Pembangunan Stadion di Sikabu Lubuk Alung, Pembangunan akademi Perikanan dan Kelautan di Tiram Ulakan.

“Baanyak lagi pembangunan yang sedang berjalan, sudah selesai dilaksanakan. Kami sangat berharap dukungan dan do’a dari dunsanak di perantauan,” ucap Ali Mukhni. (bersambung)