Syahrial Bakhtiar Resmi Pimpin ISORI Pusat

BIJAKONLINE (Padang)—Musyawarah Nasional Ikatan Sarjana Olahraga (ISORI) akhirnya menetapkan Prof Syahrial Bakhtiar sebagai Ketua Umum ISORI Pusat yang baru menggantikan Prof Toho Cholik Muthir, MA. Munas yang semula untuk Evaluasi dan pandangan umum peserta dilanjutkan dengan pengesahan SK Ketua Umum ISORI Pusat terpilih, Prof Syahrial Bakhtiar

Sebelumnya Guru Besar FIK UNP, Prof Syahrial yang juga Wakil Rektor IV UNP diberi amanah menjadi Ketua Umum ISOR Pusat secara aklamasi dalam pertemuan forum dekan FIK Se-Indonesia pada 12 Maret 2018 lalu. Saat Munas ISORI 2019 yang berlangsung di Aula Latief Hendradiningrat, Kampus A UNJ
Jl. Rawamangun Muka, Gd. Dewi Sartika Lt. 2 Kampus A UNJ secara resmi SK Ketua Umum ISORI Pusat sudah dikantonginya.

“Benar memang saya lagi di Jakarta menghadiri Munas ISORI sekalian saya disyahkan sebagai Ketua Umum ISORI,” ucapnya pendek di Jakarta, Selasa (12/2/2019).

Syahrial Bakhtiar merupakan warga negera Indonesia berusia 56 tahun. Memperoleh gelar sarjana dibidang olahraga, IKIP Padang. Sejak menamatkan S2 di IKIP Jakarta Prodi Pendidikan Olahraga, menjadi dosen di FPOK dan terakhir menempati posisi Dekan FIK UNP dua periode, kiprahnya di bidang keolahragaan semakin diakui dengan menjabat Ketua Umum KONI Sumbar 2009-2012, sebelumnya juga pernah menjabat Kepala Dinas Dispora Provinsi Sumbar saat dinas itu baru dibentuk.

Sementara itu, hari-harinya saat ini sebagai Wakil Rektor IV UNP. Mengawali tahun 2018 lalu, 12 Maret lalu diberi amanah menjadi Ketua Umum ISOR Pusat secara aklamasi dalam pertemuan forum dekan FIK Se-Indonesia. Kembali ke Munas ISORI 2019 yang berlangsung di Aula Latief Hendradiningrat, Kampus A UNJ, yang dirangkai dengan pertemuan Forum Dekan Keolahragaan se-Indonesia, usai dibuka secera resmi oleh Rektor UNJ, Prof. Intan Ahmad, Ph.D, berlangsung penyerahan SK Ketua Umum oleh pimpinan sidang, Prof Toho Cholik Muthir yang didampingi Ketua Pelaksana Munas ISORI Prof. Dr. A. Sofyan Hanif, M.Pd.

Usai Munas forum dekan keolahragaan se-Indonesia itu dilanjutak dengan Focus Group Discussion, dengan pokok pembahasan “Perkembangan Olahraga Nasional Terkini”. (agusmardi)