Bupati Ali Mukni Raih Penghargaan Peduli Olah Raga

SURABAYA—Peringatan Hari Pers Nasional tahun 2019 yang dipusatkan di Kota Perjuangan Surabaya, dari tanggal 7-9 Februari 2019 agaknya mampu membuahkan kebanggaan tersendiri masyarakat dan jajaran Pemkab Padangpariaman, khususnya bagi Bupati Padangpariaman H Ali Mukhni.

Betapa tidak, dalam momen maha penting tersebut, Bupati Padangpariaman H Ali Mukhni berhasil mendapatkan apresiasi khusus, berupa penghargaan  Bupati Peduli Olah Raga yang diberikan oleh SIWO PWI Pusat, diserahkan Jumat malam (8/2/2019) kemarin, bertempat di Gedung Grahadi, Surabaya, Jawa Timur.

Selain penghargaan diberikan kepada Bupati Ali Mukhni, sejumlah penghargaan lain juga diberikan kepada sejumlah Gubernur, Bupati/Walikota se Indonesia. Demikian pula, bagi atlit berprestasi, Pembina dan pelatih berprestasi serta  kalangan atlit lainnya.

Penghargaan Jumat malam kemarin, tampak diserahkan langsung oleh Ketua PWI Pusat,  Atal Sembiring

Menanggapi hal itu, Bupati Ali Mukhni mengaku sangat terharu dan bangga atas atensi atau penghargaan yang diberikan pihak PWI Pusat, khususnya oleh SIWO PWI Pusat.

“Karena itu kita tentunya sangat berterima kasih sekali atas penghargaan yang diberikan oleh Organisasi Pers tertua dan terbesar di Indonesia ini. Sekaligus hal ini juga menunjukkan betapa kemitraan antara Pemkab Padangpariaman dengan pers selama ini telah terjalin dengan baik,” terangnya.

Lebih jauh Bupati Ali Mukhni menambahkan, selaku Bupati Kepala Daerah, pihaknya memang sangat berkomitmen untuk memberikan perhatian yang cukup besar terhadap perkembangan olah raga di daerah ini. Hal itu antara lain terlihat dari suksesnya penyelanggaraan Porprov tingkat Provinsi Sumatera Barat yang berlangsung di Padangpariaman baru-baru ini.

“Demikian pula saat ini pengerjaan Main Stadion termegah di Sumbar juga terus dikebut pengerjaannya, dimana nantinya Main Stadion tersebut akan dimanfaatkan untuk persiapan Provinsi Sumatera Barat menghadapi Kejuaraan PON mendatang,” terang Bupati.

Dengan alas an itulah tegasnya, penghargaan yang diberikan oleh PWI Pusat kepada dirinya selaku Bupati Padangpariaman jelas semakin memotifasi pihaknya untuk lebih memajukan perkembangan dan prestasi oleh raga Padangpariaman  untuk ke depannya. (aa)