Wako Genius Program Unggulan Kota Pariaman Tahfizh Al-Qur’an

TABLOIDBIJAK.COM (Kota Pariaman)—Walikota Pariaman Genius Umar mengatakan program unggulan Kota Pariaman dalam mewujudkan pusat pendidikan Al-Qur’an adalah dengan memasyarakat Tahifizh Al-Qur’an di sekolah mulai tingkat, SD, SLTP dan SLTA serta pada rumah Tahfiz Al-Qur’an di desa dan kelurahan.

 

Hal itu disampaikan Genius ketika membuka acara Launching Pendidikan Tahfidz Al-Quran (Read Al-Qur’an Centre) diselenggarakan Camat Pariaman Timur Kota Pariaman di Mesjid Badano Desa Bungo Tanjuang Kecamatan Pariaman Timur Kota Pariaman, Rabu (6/2/2019) pagi.

 

Launching Pendidikan Tahfiz Qur’an ini dihadiri 500 siswa dari SD, MI, SMP, MTsN, SMA, SMK dan MAN se Kecamatan Timur dan guru pendamping dari masing-masing sekolah.

Genius Umar dalam sambutannya mengatakan ini merupakan salah satu realisasi dari program unggulan Kota Pariaman dalam mewujudkan pusat pendidikan al-quran, diharapkan dalam dua tahun mendatang sudah banyak hafidz al-quran di Kota Pariaman.

Genius juga menambahkan sesuai dengan visi dan misi Walikota Pariaman terpilih periode 2018-2023 Pemko Pariaman menggalakkan kegiatan keagamaan salah satunya Tahfidz Qur’an di Kota Pariaman, demi percepatan penuntasan buta aksara Al-Quran Pemko Pariaman juga telah mengeluarkan Perda No.6 tahun 2009 tentang baca tulis al-quran, menggalakan kegiatan Maghrib Mengaji di tengah-tengah lingkungan masyarakat Kota Pariaman dan ditambah lagi dengan program Subuh Indah Penuh Berkah (masih puber).

Kami juga mengapresiasi jajaran Kecamatan Pariaman Timur, karena sejak tahun 2007 lalu telah memulai latihan tahfidz quran, tilawah quran dan saat ini menggelar launching Pendidikan Tahfidz Al-Quran (Read Al-Qur’an Centre) se-Kecamatan Pariaman Timur.

Lebih jauh Genius Umar berharap semoga ke depan anak-anak Kota Pariaman menjadi generasi Qur’ani serta diharapkan juga nanti akan menjadi calon khafilah MTQ dan dapat mengharumkan nama Kota Pariaman di tingkat Kota, Provinsi, Nasional dan bahkan Internasional.

Usai pembukaan launching Pendidikan Tahfidz Al-Quran (Read Al-Qur’an Centre) dilanjutkan dengan pemasangan pin kepada perwakilan siswa-siswi SD,MI,SMP,MTsN,SMA,SMK,MAN tahfidz quran se-Kota Pariaman serta penandatanganan papan baliho launching Pendidikan Tahfidz Al-Quran (Read Al-Qur’an Centre) di Kecamatan Pariaman Timur Kota Pariaman oleh Kepala Sekolah dan Pengurus MDA/TPA Pariaman Timur.

Turut hadir Kemenag Kota Pariaman, OPD, Camat, Kepala Desa, Kepala sekolah beserta guru pendamping tahfidz al-quran se-Kota Pariaman. (aa)