Gebu Minang Jatim Ajak Singgah Rombongan PWI Sumbar Ka Rumah Gadang

TABLOIDBIJAK.COM (SURABAYA)—Gebu Minang Jawa Timur yang terkenal dengan  Rumah Gadang Minang Surabaya, dengan senang hati mengatakan sangat senang dapat  bersilaturahmi dengan  Rombongan Persatuan Wartawan Indonesia Cabang Sumbar.

Hal itu disampaikan Sekjen Gebu Minang Jawa Timur Zulyondri kepada wartawan Tabloidbijak.com melalui telepon dan pesan WhatsApp, Kamis (7/2/2019). Selain ingin bersilaturahmi dengan Rombongan PWI Canag Sumbar, juga dengan rombongan Bupati Padang Pariaman Drs. H. Ali Mukhni dan rombongan Wakil Walikota Pariaman, Drs. Mardison Mahyuddin, MM.

“Kami sengaja meluangkan waktu untuk bersilaturahmi dengan “ugang awak” Rombongan PWI Cabang Sumbar dan rombonga Bupati Padang Pariaman, Ali Mukhni serta rombongan  Wakil Walikota Pariaman, Mardison Mahyuddin, Jum’at (8/2/2019) pukul 10.30 s/d/ waktu salat ashar,” ujar Zulyondri.

Menurut Zulyondri, kegiatan diawali dengan shalat Jum’at di Mesjid Rumah Gadang Minang Kabau Surabaya. Kemudian shalat Jum’at, dilanjutkan dengan acara makan siang bersama. Setelah hiburan dan disuksi antara kampuang dan rantau.

“Inshaa semua orang Minang Kabau yang tergabung dalam Gebu Minang Jawa Timur, kita undang untuk hadir dalam tamu silaturahmi antara rantau dan kampuang tersebut,” tukuknya.

Ketua PWI Cabang Sumatera Barat, H. Heranof Firdaus, mengatakan erasa tersanjung dengan sambutan dunsanak di Surabaya.”Inshaa Allah, kita ajak kawan-kawan dari PWI Canag Sumbar singgah ka rumah gadang,” kata Heranof di dampingi Gusfen Khairul.

Kadis Kominfo Kabupaten Padang Pariaman, Zahirman Kadar, ketika disinggung terhadap kehadiran Bupati Padang Pariaman, Ali Mukhni di Surabaya, mengatakan Bupati Ali Mukhni, baru berangkat dari Padang Pariaman, Jum’at (8/2/2019) pagi. “Muda-mudahan saja, beliua bisa hadir dalam silaturahmi itu,” jawab Zahirman Kadar dan Kabag Humas Andri Satria Masri.

Wakil Walikota Pariaman, Drs. Mardison Mahyuddin, ketika dikonfirmasi jauh hari sebelum keberangkatan. Inshaa Allah, kita hadir dan senang sekali dapat berjumapa urang awak di Surabaya,” kata Mardison sambil tersenyum lebar. (aa)