Studi Tiru Pengurus Yayasan Al-Mugny Ke Pondok Pesantren Perkampungan Minangkabau Padang Berhasil Membakar Semangat Pengabdian

 

TABLOIDBIJAK.COM (Kota Pariaman)—Studi Tiru Pengurus Yayasan Al-Mugny Pariaman, ke Pondok Pesantren Perkampungan Minangkabau Kota Padang, Rabu (6/2/2019) berhasil membakar semangat juang pengurus Yayasan Al-Mugny untuk maju dan pantang mundur.

Hal itu disampaikan Ketua Yayasan Al-Mugny Pariaman, Drs. H. Amiruddin, MA, Tuanku Majolelo. Belajar dari perjuangan Pimpinan Pondok Pesantren Minangkabau, di bawah Ketua Yayasan Ustazd Syamsul Kamal dan Ustazd Fajri, kini apa mereka sudah mulai dicari umat.

“Kita harus juga begitu. Jangan tunggu hari esok, lakukakanlah apa yang bisa kita perbuat hari ini untuk kepentingan bangsa dan negara serta agama,” ujar Amiruddin didampingi Pembina Yayasan Al-Mugny H. Amir Azli

Pondok Pesantren Perkampungan Minangkabau, baru berdiri sampai kini 3 tahun. Kini sudah mempunyai santri Tingkat, Tsanawiyah dan Aliyah, sebanyak 365 orang yang datang dari berbagai daerah di Sumatera Barat.

Sekolah yang awalnya, menerima murid pada tahun ajaran pertama 20 orang.Pada tahun pertama itu, banyak kendala, duka dan sengsara yang dirasakan dalam mewujudkan cita-cita luhur yang mulia itu. Namun berkat kesabaran dan keikhlasan.

“Alhamdulillah, kini sudah mulai datang rasa suka gembira dan bahagia dalam mengurus lembaga pendidikan keagamaan yang siswanya dari Yatim, Fakir dan Miskin,” tutur Ustazd Adi sebagai Pimpinan Pondok.

Adapun Pengurus Yayasan AlMughny Pariaman yang ikut rombongan Studi Tiru, Drs. H. Amiruddin, MA, Tuanku Majolelo, (Ketua) H. Amir Azli (Pembina), Hj. Suarni Alif, SH (Pengawas) Syaharman Zanhar, S.Sos dan Bagindo Armaidi Tanjung, S.Sos, MA dari Bidang Sosial. (aa)