Gubernur Sumbar Berharap Piala Minangkabau Lahirkan Pemain Berkualitas

TABLOID BIJAK (Padang) – Sebanyak 35 tim yang tersisa siap berlaga di ajang sepakbola kolosal terbesar antar kecamatan yakni Minangkabau Cup zona II pada kamis, 7 Februari 2019 mendatang.

Sebelumnya ajang tersebut dibuka pada 15 Desember 2018, dengan 162 tim dari 19 Kabupaten/Kota ikut berkompetisi.

“Ada 1200 official dan 5000 pemain anak negeri pada tahun 2019 yang ikut terlibat berkompetisi ini,” ujar Gubenur Sumatra Barat Irwan Prayitno pada Gala Dinner, di Auditorium Gubernuran, Senin 4 Februari 2019.

Dengan adanya Minangkabau Cup ini, Irwan berharap akan muncul pemain berbakat yang akan mengharumkan nama Sumbar dan juga tim terbaik untuk membela Sumbar di event Pekan Olaharaga Nasional (PON) 2020 nantinya.

“Kita berharap dengan event ini akan hadir persepakbola andal ranah minang. Terutama untuk tim PON 2020,” ujar Irwan.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Hardimen Koto mengatakan, sebanyak 35 tim kecamatan pemenang di 19 Kabupaten dan Kota telah selesai melaksanakan semua pertandingan di masing-masing zona dan akan dilanjutkan pertandingan putaran final.

“Hari ini, seluruh zona sudah menyetorkan tim-tim pemenangnya,” ujarnya.

Dikataknnya, turnamen sepakbola antar kecamatan se-Sumbar, Minangkabau Cup 2019 ini akan menuju ke pertandingan ‘Final Round’ zona Provinsi yang menyisihkan babak 35 Besar.

“Pada puncak final Minangkabau Cup nanti dijadwalkan di Stadion Haji Agus Salim Padang pada hari Sabtu 23 Maret 2019 nanti,” akhirnya. (fardi)