Adib Fikri lounching Kalender Event 2019 Pariwisata Kota Pariaman

TABLOIDBIJAK.COM (Kota Pariaman)—Propinsi Sumatera Barat merupakan daerah tujuan wisata. Semua potensi diarahkan untuk pengembangan pariwisata. Seperti kegiatan olahraga, tidak hanya diperlombakan, tapi juga dikembangkan olahraga berbasis wisata.

Demikian diungkapkan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sumatera Barat Adib Fikri, Rabu (30/1/2019) ketika lounching Kalender Event 2019 pariwisata Kota Pariaman, di aula Balaikota Pariaman.

Adib mewakili Gubernur Sumatera Barat menyampaikan, kita apresiasi terhadap gebrakan sektor pariwisata Kota Pariaman dilakukan Walikota Pariaman Genius Umar. Berbagai upaya dilakukan untuk percepatan pengembangan wisata di Kota Pariaman.

 

“Namun tidak kalah pentingnya bagaimana melakukan edukasi kepada masyarakat terkait dengan pariwisata. Masyarakat harus memahami betapa pentingnya sektor pariwisata dalam peningkatan pendapatan ekonomi masyarakat.

Sangat penting dilakukan edukasi pada masyarakat dalam pengembangan pariwisata sehingga percepatan pertumbuhan sektor pariwisata dapat berjalan seperti yang diharapkan,” tutur Adib.

Menurut Adib, Walikota bersama Wakil Walikota Pariama, OPD sudah berbuat dan bekerja keras dalam pengembangan pariwisata. Namun masyarakat sendiri tidak atau belum siap menghadapi pengembangan pariwisata tersebut. Sehingga pengembangan pariwisata tidak bisa terwujud sebagaimana diharapkan.

Lounching Kalender Event 2019 ditandai dengan pemukulan gandang. Lounching diawali dengan  Forum Group Discussion (FGD)  yang digelar Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Pariaman.

Tampil sebagai narasumber Direktur Tourism Development Centre Universitas Andalas Padang Sari Lenggogeni, Ph.D, Sekretaris ASITA Propinsi Sumatera Barat Darmawi, praktisi pariwisata Muhammad Zurizal, Wakil Sekretaris PWI Sumbar Sukri Umar dan Sekretaris LKAAM Kota Pariaman Priyaldi.

Adib menyebutkan, Propinsi Sumatera Barat siap untuk mendukung kebijakan pengembangan pariwisata Kota Pariaman. Sehingga pariwisata di Kota Pariaman terus berkembang pesat. Apalagi Walikota dan Wakil Walikota Pariaman sangat konsen dan fokus mengembangkan sektor pariwisata. (02)