Peringatan Hari Jadi Kabupaten Pariaman ke 186

Peringatan Hari Jadi Kabupaten Padang Pariaman ke 186, berjalan meriah dan sukses. Orang yang hadir, baik masyarakat yang ada di kampung atau pun yang datang dari perantau, berdacak kagum melihat kemajuan Kabupaten Padang Pariaman, di tangan kepemimpinan Drs. H. Ali Mukhni duet dengan Suhatri Bur, SE, MM.

Acara diawali dengan Sidang Paripurna DPRD Kabupaten Padang Pariaman, dibuka Ketua DPRD. H. Faisal Arifin, S.IP Jum’at (11/1/2019) di Aula Ibu Kota Kabupaten (IKK) Padang Pariaman Parit Malintang.

Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno, mengatakan, banyaknya partisipasi pembangunan bertujuan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat. Bupati  Padang Pariaman, Ali Mukhni orangnya suka bekerja keras untuk mencari terobosan-terobosan melakukan pendekatan kepada pemerintah provinsi dan pusat.

Hasilnya, dapat dibuktikan banyak proyek berskala besar dibangun di Padang Pariaman, seperti Main Stadion dibangun di Padang Pariaman dan pada Tahun Anggaran 2019 Pemrov Sumatera Barat, menganggarkan sebanyak Rp 170 Miliar dalam APBD Provinsi.

“Inshaa Allah, pada Tahun 2020 Main Stadion Sumbar di Padang Pariaman, sudah dapat diperguanakan untuk pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional. Secara keseluruhan pembangunan Main Satadion menghabiskan anggaran Rp. 1,6 Triliun,” ujar Irawan Prayitno.

Menurut Irwan Prayitno, Main Stadion Sumbar di Padang Pariaman, temegah untuk Indonesia, masyarakat Padang Pariaman, harus bersyukur dan berterima kasih atas kemajuan Padang Paraiaman, di bawah kepemimpinan Ali Mukhni duet dengan Suhatri Bur.

“Dana pembangunan bersumber dari APBN dan APBD Provinsi Sumatera Barat. Stadion ini didisain salah satu termegah di Indonesia. Nanti stadion ini menjadi kebanggaan Ranah Minang,” tukuk Irwan lagi.