Mardison Mahyuddin : ASN Kota Pariaman Harus Teladani Rasulullah

TABLOIDBIJAK.COM (Kota Pariaman)–Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW sudah menjadi rutinitas tahunan bagi kaum muslimin di Indonesia. Hampir seluruh lapisan masyarakat Islam memperingatinya, salah satunya dilingkungan Pemerintahan Kota Pariaman.

 

Wakil Walikota Pariaman, Mardison Mahyudin ketika  membuka kegiatan wirid bulanan Aparatur Sipil Negara (ASN) sekaligus Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1440H / 2018M yang bertempat di Mesjid Raya Al – Furqan Desa Sikapak Barat, Kecamatan Pariaman Utara Kota Pariaman, Jumat (7/12/2018) pagi.

Dalam sambutannya tersebut, Mardison mengatakan “Kita harus mempedomani sifat-sifat Rasulullah SAW sebagaimana sifat beliau Shiddiq, Amanah, Tabligh, Fathonah artinya pejabat maupun ASN dilingkungan Pemko Pariaman harus cerdas, menyampaikan informasi yang benar kepada masyarakat serta amanah dalam menjalani tugas serta jabatan demi mendorong kemajuan pembangunan di Kota Pariaman.

Ia juga menambahkan bahwa ASN harus ramah dan santun terhadap masyarakat, jangan sampai salah memberi informasi kepada masyarakat, terutama dalam memberikan pelayanan berikanlah pelayanan terbaik.

“ASN harus disiplin untuk menghadiri kegiatan keagamaan dilingkungan Pemko Pariaman, khususnya seperti kegiatan wirid bulanan dan peringatan hari besar islam seperti yang kita laksanakan pada hari ini”, tukasnya.

Sementara itu, Abrar Aziz, Ketua KPU Kota Pariaman yang sekaligus sebagai penceramah dalam wirid tersebut dalam tausiyahnya menyampaikan bahwa makna dari Peringatan Maulid Nabi SAW ini ialah sebagai suri tauladan bagi kita dapat mencontoh akhlak beliau dalam segala hal, baik dalam bermasyarakat maupun berbangsa, diantaranya toleransi dan tolong-menolong.

Sesuai dengan firman Allah dalam surat Al Ahzab ayat 21, “Sesungguhnya telah ada pada (diri) Rasulullah itu suri teladan yang baik bagimu (yaitu) bagi orang yang mengharap (rahmat) Allah dan (kedatangan) hari kiamat dan Dia banyak menyebut Allah”, terangnya.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini juga mempunyai makna nilai spiritual, moral, sosial serta nilai persatuan dalam rangka menambah rasa cinta kita terhadap Rasulullah SAW.

Mari kita bersholawat kepada Rasulullah SAW, karena dengan bersholawat adalah cara termudah untuk bisa mendapatkan Syafaatnya.

“Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wasallam bersabda, Banyaklah bershalawat kepadaku di hari Jumat dan malam Jumat. Barang siapa melakukan hal itu, maka aku menjadi saksi dan pemberi syafa’at baginya di hari kiamat. (HR. Al Baihaqi, dihasankan oleh As Suyuthi)”, tutupnya.

Turut hadir, Sekdako Pariaman Indra Sakti, Asisten dan Staff ahli Walikota Pariaman, Ketua GOW Kota Pariaman Imriati, Danramil 01/Pariaman, seluruh Kepala OPD dan ASN se-Kota Pariaman.(win/amir)