Saharman Zanhar Sarankan Kadis Komimfo Kota Pariaman Banyak Belajar

TABLOIDBIJAK.COM (Kota Pariaman)—Wartawan cilik Saharman Zanhar, S.Sos di era kepemimpinan Bupati Padang Pariaman, H. Anas Malik, ketika diminta komentarnya, sekaitan terjadinya pengkotak-kotakan wartawan pada Dinas Kominfo Kota Pariaman, mengaku sangat prihatin, tindakan Kadis Kominfo Kota Pariaman, Nazifah, sudah tidak pantas atas profesi wartawan.

Hal itu disampaikan Saharman Zanhar, ketika diminta komentarnya sekaitan terhadap pelecehan profesi wartawan di Kota Pariaman, pada salah satu restoran di Kota Padang, Rabu (5/12/2018).

Menurut Saharman Pemko Pariaman yang dipimpin Walikota dan Wakil Walikota Pariaman yang sekarang dijabat Dr. H. Genius Umar dan Drs. Mardison Mahyuddin, merupakan tempat mengayomi rakyat.

Siapa pun rakyatnya boleh datang dan mengabdi disitu, seperti wartawan yang menulis berita tentang Kota Pariaman, artinya wartawan yang telah menulis berita tentang Kota Pariaman, sesuai dengan profesinya, tidak boleh dibeda-bedakan antara satu sama lain.

“Saya merasa prihatin dan sangat prihatin dengan kejadian demikian dan baru kali ini kejadiannya. Kadis Kominfo Nazifah harus banyak belajar kepada pendahulunya di dalam melayani wartawan. Kalau semasa Bupati H. Anas malik, wartawan itu diajak naik mobil dinasnya dan sebagai teman diskusinya bupati,” ujar Saharman lagi.

Menurut Saharman, tentang pergi studi komperatif membawa wartawan, sah-sah saja. Tetapi jangan ada pengkotak-kotakan wartawan, ada yang dibawa ada yang ditinggalkan dengan alasan dana tidak cukup, itu adalah alasan klise saja. Kalau memang anggaran tidak memadai, untuk apa harus ke Batam, bawa saja seperti Kepesisir Selatan dan banyak lagi tempat-tempat yang bisa dijadikan sebagai lokasi studi komperatif.

Saharman Zanhar berharap sangat kenal dengan Wali Kota Pariaman Genius Umar dan Wakil Wali Kota Pariaman, Mardison Mahyuddin, orang cukup ramah dan punya kepemimpinan yang terbuka untuk semua orang dia baru mulai akan star untuk bekerja membangun Kota Pariaman, tetapi telah dinodai dengan persoalan ini.

“Kita minta bagaimana Bapak Genius Umar dan Bapak Mardison Mahyuddn, untuk dapat merangkul dan duduk satu meja dengan wartawan yang meliput di Kota Pariaman, bawalah mereka bersama-sama memikirkan untuk kemajuan Kota Paraman, ke depan,” ulang Saharman.

Kemudian menurut informasi yang beredar rombongan studi komperatif wartawan ke Pulau Batam, banyak juga diikuti oleh staf dari Kominfo Kota Pariaman. Konon jumlah rombongan mencapai 25 orang.

Kadis Kominfo Kota Pariaman, Nazifah ketika ditanya melalui pesan WhatsApp, tidak menjawab begitu juga beberapa orang anggota rombongan yang coba dihubungi untuk menanyakan berapa jumlah rombongan tidak ada yang menjawab.

Pemimpin Umum Tabloidbijak.com Drs. Syahrial Aziz yang akrab disapa dengan Yal Aziz, ketika diminta komentarnya, sekaitan dengan hal di atas, mengatakan, Kadis Kominfo Kota Pariaman, harus banyak lagi belajar dalam mengayomi rekan-rekan wartawan.

“Saya melihat Kota Pariaman dan Padang Pariaman itu banyak melahirkan wartawan untuk daerah Sumatera Barat, pada khususnya dan Indonesia pada umumnya,” ujar Yal Aziz. (amir)