Walikota Pariaman Ucapkan Terima Kasih pada BPJS Kota Padang

TABLOIDBIJAK.COM (Kota Pariaman) —Wali Kota Pariaman, Genius Umar, mengucapkan terimakasih kepada Kantor Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Cabang Padang yang telah bersedia datang ke Kota Pariaman untuk memberikan santunan kepada kepada ahli waris tenaga honorer di Pemko Pariaman.

Hal itu diungkapkan Genius Umar, Selasa (27/11/2018) pada acara penyerahan santunan kepada ahli waris tenaga honorer yang mendapat musibah di ruang kerja Wali Kota Pariaman.

“Kita berharap bantuan ini dapat mengurangi beban bagi keluarga duka dalam perekonomian, untuk menghadapi langkah-langkah selanjutnya,” ujar Genius.

Genius Umar berpesan kepada ahli waris suapat dapat memanfaatkan dana santunan tersebut sebaik – baiknya dan dipergunakan untuk ekonomi produktif. “Jangan hanya dipergunakan untuk konsumtf. Tetapi manfaatkanlah buat kelanjutan usaha,” ucap Genius lagi.

Selain itu Genisu berharap kepada ahli waris agar tetap tabah dan semangat dalam menjalani hidup, banyak – banyak bersyukur kepada Allah dan jangan sampai tidak bersemangat lagi untuk berusaha”, tukuk Genius.

Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Padang, Yuniman Lubis, menyerahkan bantuan secara simbolis kepada kepada Walikota Pariaman, Genius Umar. Selanjutnya, santunan tersebut diserahkan kepada ahli waris Yufriadi kepada anak almarhum, Dara. Sedangkan ahli waris Rostian diterima oleh istri almarhum, Zulhaida,.

Yuniman Lubis mengatakan, semua ini terlaksana berkat ketulusan dari Pemko Pariaman terhadap tenaga honorer di Lingkungan Pemko Pariaman.

“Program jaminan yang diberikan oleh BPJS Ketenagakerjaan ini mencakup jaminan kematian, untuk memberikan bantuan manfaat berupa uang tunai kepada ahli waris ketika peserta meninggal dunia bukan akibat kecelakaan kerja”, terangnya.

Dikatakannya bahwa santunan tersebut diberikan kepada kedua ahli waris dari tenaga kerja Dinas Lingkungan Hidup Kota Pariaman, masing – masing ahli waris menerima 44 juta rupiah, dan jumlah nominal santunan yang diberikan tergantung lama masa jabatan tenaga kerja tersebut.

Turut hadir rombongan, Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Padang, Yuniman Lubis, Kepala Kantor Cabang Perintis Padang Pariaman Hos Cokroaminoto, Hendry Yusri dan Kepala Bidang Pelayanan Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Padang, Ferama Putri. (rel/amir)