PT Alfa Light System akan Berinvestasi di Kota Pariaman

TABLOIDBIJAK.COM (Kota Pariaman)—PT Alfa Light System (ALS), perusahaan multi nasional yang bergerak dalam bidang penerangan tenaga surya akan berinvestasi di Kota Pariaman. PT. ALS akan melakukan penerangan pada tempat-tempat yang tidak ada listrik PLN nya.

Direktur PT. ALS, Akhmad Syarif H, dalam waktu dekat akan memasang demo light pada tulisan Angso Duo dan beberapa kapal penyeberangan ke Pulau Angso Duo.

“Kalau sudah dapat izin dari Pemko Pariaman kita akan pasang segera demo light senilai 200 juta untuk tulisan Angso Duo dan kapal penyeberangannya, sehingga sangat mendukung pariwisata di Kota Pariaman”, ungkapnya di hadapan Kepala SOPD se Kota Pariaman di Ruang Rapat Walikota Pariaman, Senin (26/11/2018).

“Pada tulisan Angso Duo kita akan pasang led strip, sehingga lebih menarik bagi pengunjung untuk ber swafoto. Kapal-kapal penyeberangan ke Pulau Angso Duo juga akan kita pasang led strip seperti perahu-perahu di Ancol”, sambungnya.

PT ALS memakai konsep penerangan mandiri yakni menggunakan panel surya. Ke depannya PT ALS juga akan memasang lampu-lampu pada foodcourt, jeti/dermaga juga akan disediakan lampu-lampu mandiri.

“Saya sangat tertarik dan kagum dengan Kota Pariaman karena banyak potensi pariwsata yang bisa dikembangkan terutama di sepanjang pantai. Saya juga ingin berkontribusi terhadap Kota Pariaman”, lanjutnya.
Komisaris PT. ALS dari Korea Selatan, Mr.Han mengungkapkan bahwa harus ada upaya kreatif untuk menarik orang datang ke Kota Pariaman.

“Kota Pariaman harus ada daya tarik sehingga orang datang berwisata dan tinggal lebih lama lagi di Kota Pariaman. Saya melihat Kota Pariaman tidak terang pada malam hari sehingga aktifitas pada malam hari sangat terbatas”, ungkapnya dengan terbata-bata.

Sementara itu Walikota Pariaman, Genius Umar mengatakan bahwa Pemko akan cobakan demo light yang akan dibuat oleh PT.ALS ini.

“Kita sangat apresiasi sekali kepada PT. ALS karena sudah tertarik untuk berinvenstasi di Kota Pariaman, semoga apa yang akan direncanakan ini akan berdampak positif terhadap perkembangan pariwisata di Kota Pariaman”, ucapnya.

“Kota Pariaman memiliki pangsa pasar sangat besar, kita punya gerbang bagi wisatawan Malaysia, Singapura dan negara Asia Tenggara lainnya serta memiliki masyarakat yang terbuka terhadap orang asing. Saya yakin Kota Pariaman bisa menjadi supermarket of tourism karena semua potensi pariwisata dari bahari hingga alam ada di Kota Pariaman.(rel/amir)