Gubernur Sumbar Minta Semua ASN Mensyukuri Nikmat Allah

TABLOID BIJAK (Padang) — Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Irwan Prayitno mengatakan, agar semua Pegawai Negeri Sipil (PNS), BUMN, serta seluruh pegawai perangkat nagari/desa, senantiasa bersyukur atas nikmat, baik pekerjaan dan jabatan yang diemban atau diamanahkan selama ini.

“Mari kita sama-sama bersyukur dengan melihat ke bawah. Sebab, masih banyak yang belum PNS dan masyarakat yang menganggur dan kesulitan dibanding kita,” ujar Irwan Prayitno saat menjadi pembina upacara Dirgahayu ke-47 Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI), di Lapangan kantor gubernur, Kamis, 29 November 2018.

Irwan Prayitno juga mengingatkan agar semua anggota Korpri, terutama Aparatur Sipil Negara (ASN) selalu memberi senyuman, ramah, dan selalu ceria ketika bekerja. Apabila sikap ini dilakukan setiap hari, layanan dan kinerja akan meningkatkan karena merasa bekerja tanpa beban.

Selain banyak bersyukur, Irwan juga mengingatkan agar semua anggota Korpri profesional dalam bekerja. Langkah ini dilakukan dengan tujuan agar terjadinya peningkatan pelayanan bagi masyarakat luas.

Selanjutnya, Gubernur membacakan amanat tertulis persiden, dikatakan bahwa kita bisa melakukan refleksi atas apa yang telah dilakukan, dan apa yang akan dilakukan ke depan.

Korpri telah menjadi salah satu pengikat dalam memperkokoh persaudaraan dan persatuan nasional dalam keberagaman.

Jajaran ASN telah menjadi garda terdepan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, dan menjadi motor penting dalam pembangunan nasional. Jajaran ASN juga ikut serta menjadi teladan masyarakat dalam mengedepankan budi pekerti, etika dan profesionalisme.

Upaya untuk memberikan yang lebih baik kepada masyarakat, bangsa dan negara harus selalu ditingkatkan. Dihadapkan pada perubahan sosial dan ekonomi yang sangat pesat, ASN juga harus melakukan banyak penyesuaian untuk mengantisipasi perubahan zaman. (fardi)