Anggota Korpri Dituntut Lakukan Inovasi Agar Pelayanan Publik Kian Baik

TABLOIDBIJAK.COM (Kota Pariaman)— Anggota Korpri dituntut untuk terus melakukan inovasi-inovasi agar pelayanan publik bisa makin murah, makin cepat, makin akurat dan makin baik. Hilangkan berbagai kendala yang dapat mengurangi produktifitas dan menghambat akselerasi laju pembangunan nasional.

Demikian Pesan Presiden RI Jokowi Dodo yang dibacakan Walikota Pariaman, Genius Umar, pada upacara HUT Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke-47, Kamis (29/11/2018) di Halaman Balaikota Pariaman.

Upacara yang dipimpin Walikota Pariaman, Genius Umar dan dihadiri oleh Forkopimda dan ASN Pemko Pariaman.
Disampaikan, pengabdian anggota Korpri bukanlah kepentingan kelompok maupun individu melaikan pengabdian anggota Korpri hanyalah kepada negara, bangsa dan rakyat. membacakan.

“Korpri akan segera bertransformasi menjadi Korps Profesi Pegawai Aparatur Sipil Negara. Dalam bentuk baru tersebut fungsi pemerintah yang di emban berupa pembinaan dan pengembangan profesi aparatur sipil negara, memberikan perlindungan hukum dan advokasi kepada anggota ASN, memberikan rekomendasi terhadap pelanggaran kode etik dan standar profesi serta meningkatkan kesejahteraan anggotanya”, ucapnya

Genius Umar juga menyampaikan pidato dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, Muhajir Efendi dalam rangka Hari Guru Nasional.

Genius menyampaikan bahwa peningkatan profesionalisme guru menjadi penting karena merupakan salah satu syarat utama dalam perwujudan pendidikan yang berkualitas dan erkarakter serta menguasai kecakapan abad XXI yang dibuthkan setiap peserta didik.(rel/amir)