Saat Maulid, Jemaah Mesjid Raya Nagari Batu Kalang Padang Sago Kumpulkan Dana Rp 213 Juta

TABLOIDBIJAK.COM (Padang Pariaman)— Terkumpul uang kontan dari acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Mesjid Raya Nagari Batu Kalang Kecamatan Padang Sago, Kabupaten Padang Pariaman, sebanyak Rp. 213 juta rupiah.

Acara yang digelar Senin, Selasa (26,27/11/2018). Berjalan sukses dan meriah, para perantau sengaja pulang kampung untuk menghadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw tersebut, seperti dari Tangerang Jakarta, Bandung, Pekan Baru, Dumai, Duri, Medan dan Pulau Batam.

Apalagi masyarakat yang berdomisili di kampung, handan pasumandan, sanak saudara dan handai tolan, termasuk masyarakat sekitar, seperti dari Kota Pariaman, juga hadir untuk ikut menyaksikan acara keagamaan tersebut.

Peringatan Maaulid Nabi Muhammad Saw dengan acara berzdikir (badikia) itu, merupakan acara yang sangat disenangi oleh masyarakat dan umat Islam di Kabupate Padang Pariaman. Buktinya, merekan yang berada di perantauan sengaja pulang ke kampung, untuk memeriahkan kegiatan tersebut.

Ali Akbar Tuanku Mudo selaku Ketua Panitia menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat Nagari Batu Kalang, baik yang ada di kampung atau pun yang datang dari perantauan, termasuk kepada kaum muslimin dan muslimat yang telah ikut menyampaikan sumbangannya untuk kelanjutan pembangunan Mesjid Raya Batu Kalang yang sedang terbengkalai.

“Kami sebagai panitia menyampaikan terima kasih banyak kepada semua pihak yang tidak bisa disebutkan satu persatu, muda-mudahan segala amal kebaikan yang kita kerjakan dapat diterima oleh Allah Swt, sebagai amal ibadah,” ujar Ali Akbar pada acara penutupan Selasa (27/11/2018) malam.

Sementara itu Tambi putra Nagari Batu Kalang yang merantau ke Pekan Baru, menyampaikan ucapan maafnya kepada panitia atas ketidak hadirannya dalam acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw di Mesjid Raya Nagari Batu Kalang. Sebagai putra daerah Tambi mengirimkan bantuan untuk Mesjid sebanyak Rp. 5 juta rupiah bersama dengan temannya, Anton.

“Sebagai putra Batu Kalang kami ikut mendorong percepatan pembangunan mesjid yang masih terbengkalai ini, “ ujar Tambi melalui telepon selularnya. (amir)