TP PKK Sumbar Laksanakan Bimtek untuk TP PKK Kabupaten Solok

TABLOIDBIJAK.COM (Arusoka)—Penggerak PKK Propinsi Sumatera Barat melaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) bagianggota TP PKK Kabupaten Solok di Aula Solok Nan Indah, Kamis, (22/11/2018).

Kegiatan dihadiri langsung Wakil Ketua TP PKK Propinsi Sumbar Ny. Wartawati Nasrul Abit dan rombongan.Turutmendampingi Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Solok Ny. Dahliar Yulfadri Nurdin dan Ketua DW Kabuaten Solok Ny. HerlinaAswirman serta Ketua TP PKK se-kecamatan Kabupaten Solok beserta kader.

Bupati Solok dalamsambutannya diwakili Staf Ahli Bidang Pemerintahan mengucapkan terimakasih sekaligusmengapresiasi berbagai bentuk kegiatan dan program dari TP PKK Kabupaten Solok yang telah membantu pemerintah dalam mensejahterakan masyarakat.

“Tingkatkansosialisasimengenaimanfaatdankegunaanadanyaberbagai program PKK mulaidaritingkatkabupaten, kecamatan, ”Pesan bupati sembari selalu menjaga kekompakan kelompok dan terus meningkatkan prestasi.

Wakil Ketua TP PKK Sumbar Ny.Wartawati Nasrul Abit menyebut bahwa kegiatan ini bertujuan untuk tetap memajukan berbagai program gerakan PKK.Yaknieksistensi TP PKK tetap terjaga setiap waktu mengajak semua kader untuk terusmeningkatkan berbagai jenis program kegiatan di masing-masing Pokja. “Harapankita, melalui TP PKK hendaknya mampu menunjang kesejahteraanmasyarakat, termasuk juga perekonomian,” ujarnya.

Lebih jauh Ny Wartawati Nasrul berpesan kepada seluruh ketua TP PKK dan kader agar mampu menjaga sanak keluarga dari berbagai penyakit masyarakat yang melanggar norma agama dan adat. Para kader selalu mewaspadai kemungkinan adanya LGBT di lingkungan sekitar.

Tanamkan nilai agama dan adat yang kuat bagianak-anak agar mereka mampu menjaga dan membentengi diri dari berbagai bentuk cpenyakit masyarakat serta lakukan pembinaan dan sosialisasi mengenaibahaya LGBT.Deklarasi anti LGBT bukan hanya sebagaiformalitas penolakan, tetapi juga diiringi dengan berbagai bentuk aksi dari penolakan itu sendiri.

Terakhir, berikan polaasuh yang baik dan benar bagigenerasi muda saatini agar mereka mampu tumbuh dengan baik dan tidak melanggar syarak.(y yakub)