Pembalap Motor Padang Pariaman Manfaatkan Porprov XV Sumbar Tuai Prestasi

TABLOIDBIJAK.COM (Padang Pariaman)–Momen Kejuaraan Porprov ke XV, yang dipusatkan di Kabupaten Padangpariaman saat ini agaknya menjadi kesempatan emas bagi atlet balap motor Kabupaten Padangpariaman untuk bisa menorehkan prestasi terbaiknya.

Untuk itulah seperti diakui Kordinator Wilayah Cabang Olah Raga Balap Motor Padangpariaman, M Iqbal, pihaknya berharap nantinya atlet balap motor Padangpariaman bisa berbicara lebih banyak lagi pada kejuaraan Porprov ke XV kali ini.

“Karena seperti diketahui, atlet Padangpariaman kan belum pernah berhasil menyumbangkan medali emas pada setiap event Porprov ini. Makanya untuk Porprov kali ini kita jelas berharap agar Padangpariaman nantinya bisa meraih medali emas. Minimal kita bisalah meraih dua emas, dan peluang untuk itu cukup terbuka. Terlebih saat ini kita juga bertindak sebagai tuan rumah,” terangnya.

M Iqbal mengakui, cabang balap motor tentunya sangat jauh berbeda dengan cabang olah raga lainnya. Karena biaya yang dibutuhkan untuk bisa ikut kejuaraan balap motor jelas sangat besar, terutama untuk melengkapi kebutuhan peralatan lomba.

“Sebagai contoh saja misalnya jika kita mengadakan sendiri sepeda motor jenis MP5 misalnya, itu biayanya bisa mencapai Rp150 jutaan. Sementara jika kita menyewa jenis motor sekelas kejuaraan PON misalnya harganya juga bisa mencapai puiuhan juta rupiah,” terangnya diamini tim pelatih balap Padangpariaman Refli.

Untuk itulah lanjutnya, ke depan pihaknya akan terus mengupayakan melengkapi berbagai kebutuhan atlet balap motor yang ada, sehingga dengan begitu para atlet juga bisa lebih termotifasi untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya, pada berbagai ajang yang diikutinya.

Demikian pula halnya ke depannya pihak Koni juga bisa lebih mensupport pendanaan untuk mendukung prestasi atlet balap motor Padangpariaman. “Karena seperti diketahui, cabang balap motor saat ini merupakan salah satu cabang olah raga yang sangat digemari masyarakat. Makanya sudah saatnya bila semua pihak bisa mensupport penuh cabang olah raga balap motor ini,” terangnya.(rel/amir)