Genius Umar Undang Pengusaha Amran Tambi untuk Berinvestasi di Pariaman

TABLOIDBIJAK.COM (Kota Pariaman)— Amran Tambi, (43) tahun Ketua DPD Asosiasi Real Estate Indonesia (REI) Riau, salah seorang “urang awak” sebagai pengusaha sukses di kota minyak itu, diundang Wali Kota Pariaman Genius Umar untuk mau berinvestasi di Kota Pariaman.

Amran yang akrab di panggil dengan Tambi ini sangat menikmati kegiatan yang disuguhkan Pemko Pariaman kepada dirinya dan rombongan mereka datang, sekaligus pulang kampung ke Pariaman.

Genius Umar mengajak Tambi dan rombongan meninjau Desa kampung Gadang, Kecamatan Pariaman Timur, Minggu (4/11/2018). Melihat objek wisata baru, dengan konsep Water Front City nya.

Menurut Tambi kegiatan semacam ini sangat unik dan menarik sekali, dan ini menjadi pengalaman pertama bagi diri saya pribadi, dan rencana kami, pada tanggal 8 – 10 November nanti, bersama rombongan REI Riau dan Pemerintah Kota Pekanbaru, sebanyak 20 orang akan datang berwisata di Kota Pariaman,” ungkapnya.

Ije alias Tambi sebagai perantau akan mendukung program dan kegiatan yang dibuat Walikota Pariaman yang baru ini, untuk mensupport setiap program dan event yang dibaut, sehingga Kota Pariaman akan semakin terkenal.
“Semoga apa yang dikembangkan Wako Pariaman ini, dapat terus dikembangkan, dan kita akan terus bersinergi dengan Pemko Pariaman dalam mewujudkan hal tersebut dan kami akan terus support untuk kemajuan Ranah kampung halaman kami, yaitu Kota Pariaman,” ujarnya.

Selain kegiatan yang disuguhkan, Kota Pariaman dikenal dengan Pantai dan Pulau Angso Duo nya ini, juga telah menjadi tempat wisata wajib dikunjungi mereka dari Kota Pekanbaru, ucapnya mengakhiri.

Kota Pariaman banyak mempunyai potensi yang dapat dijadikan sebagai tempat wisata. Dikaruniai alam yang indah, Kota Pariaman saat ini telah menjelma menjadi salah satu destinasi wisata baru baik di kancah Regional, Nasional dan bahkan internasional.

Genius Umar mengungkapkan, banyak potensi yang bisa kita kembangkan untuk menarik orang datang dengan konsep yang sederhana dan menarik.

“Baru-baru ini kita telah membuat keramba ikan nila di aliran sungai di Desa Kampung Gadang, kecamatan Pariaman Timur, yang cukup menarik, dimana kita bisa memberi makan ikan, sambil nanti dikembangkan untuk menjadi tempat memancing yang unik,” tuturnya.
Kita berharap, dengan semakin banyak objek wisata dan semakin berkembangnya daerah kita, dibutuhkan peranan para pengusaha untuk membangun kota pariaman yang kita cintai ini, tutupnya.

Wisatawan dan Pengusaha asal Riau, tertarik wisata Water Front City yang ditawarkan Walikota Pariaman. Bekerjasama dengan Dinas Perikanan Kota Pariaman, mereka disuguhkan kegiatan memberi makan ikan, sampai wisata memancing. Para wisatawan yang merupakan para perantauan ini, tampak antusias dan tertarik mengikuti kegiatan ini, dan hal ini merupakan pengalaman pertama bagi mereka. (J/amir)