Abdi ASN Kota Pariaman Ikuti MTQ Korpri Tingkat Nasional di Jakarta

TABLOIDBIJAK.COM (Kota Pariaman)— Meni Veradegita, guru SDN 06 Batang Tajongkek dan Etril Safni, guru SDN 04 Balai Kuraitaji. Abdi Sipil Negara (ASN) Kota Pariaman mewakili Provinsi Sumatra Barat pada Musabaqah Tiwalawatil Quran (MTQ) Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) tingkat nasional yang digelar di Jakarta November mendatang.

Sekretaris Daerah Kota Pariaman, Indra Sakti mengaku bangga atas prestasi yang diperoleh anggota Korpri Kota Pariaman yang mewakili Korpri Sumbar untuk berlomba pada MTQ Korpri tingkat nasional.

“Ini merupakan prestasi yang luar biasa Kota Pariama bisa mewakili Sumbar ke ajang nasional. Semoga nanti juga bisa mendapat hasil terbaik dalam rangka mengharumkan nama Korpri Sumbar dan khususnya Korpri Kota Pariaman,” kata Indara Sakti, Selasa (30/10/2018).

Keduanya telah mengikuti seleksi MTQ Korpri Tingkat Provinsi Sumbar yang digelar selama dua hari Selasa-Rabu 23-24 Oktober 2018 di Kantor UPTD Balai Kesehatan Olahraga Masyarakat & Pelkes (BKO&Pelkes) Jalan Gajah Mada Gunung Pangilun Padang.

Meni Veradegita, guru SDN 06 Batang Tajongkek dan Etril Safni, guru SDN 04 Balai Kuraitaji meraih juara 1 pada cabang tahfiz 1 juz dan tahfiz 2 juz. Selanjutnya, keduanya berhak mengikuti lomba MTQ ke-4 Korpri tingkat nasional tanggal 8 s/d 15 November 2018 mendatang di Asrama Haji Pondok Gede Jakarta.

Lebih lanjut, Indra Sakti menyampaikan selain untuk perlombaan dengan MTQ juga kita wujudkan peran Korpri menuju birokrasi bersih, berwibawa dan bermartabat sesuai tuntunan Al Quran dalam kehidupan berbangsa dan bernegara karena ASN bukan hanya mampu membantu pemerintah dalam menjalankan roda pemerintahan juga bisa menjadi contoh atau teladan bagi ASN lainnya dan masyarakat dalam hal kemampuan agamanya.

Insak berpesan kepada peserta lomba untuk melakukan persiapan yang matang serta tampil dengan maksimal
“Kami yakin akan mendapatkan hasil terbaik, apalagi melihat pengalaman dan bekal yang dimiliki”, pungkasnya mengakhiri. (rel/amir)