Kota Pariaman Jadi Grand Finish Tour de Singkarak 2018

TABLOIDBIJAK.COM (Kota Pariaman)—Wali Kota Pariaman Genius Umar, mengatakan Kota Pariaman menjadi tuan rumah Grand Finish Tour de Singkarak 2018, tanggal 11 November 2018.

Hal itu diungkapkan Genius Umar ketika acara dialog khusus pada salah satu Stasiun Televisi Swasta di Kota Padang, Selasa (30/10/2018). Hadir juga Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno, dalam acara tersebut.

Menurut Genius Umar Pemko Pariaman mengajak pihak swasta untuk masuk berinvestasi di Kota Pariaman, karena Kota Pariaman sedang menjadi daerah tujuan wisata di Sumbar. Untuk bulan Desember 2018 tanggal 2-3 akan diadakan Triathlon 2018 tingkat Internasional.

“Kota Pariaman memiliki objek-objek wisata yang dekat dari pusat Kota Pariaman. Belum lagi wisata underwaternya, baik spot diving dan snorkeling, yang hanya dengan menempuh perjalanan laut paling lama 20 menit, sudah sampai di spot-spot menarik tersebut,” ungkapnya.

“Disepanjang pantai dari Pantai Gandoriah hingga ke selatan Kota Pariaman, yakni Pantai Kata sampai ke Pantai Sunur pun telah kita benahi dan sudah dilengkapi dengan joging trek dan sepeda,” sambungnya.

Genius Umar juga menjelaskan semua SOPD harus mengarah kepada pariwisata. “Masing-masing SOPD harus berkontribusi terhadap penunjang pariwisata, karena telah menjadi visi misi bagi Kota Pariaman,”Kota Pariaman  lanjutnya lagi.

Diakhir pernyataanya Genius mengatakan Kota Pariaman juga memiliki kuliner yang enak dan enak sekali, untuk dicicipi,” ujarnya sambil tersenyum. (rel/amir)