Orang Tak Dikenal Bawa Nama Kadisdikbud Pasbar dan Minta Uang Jutaan Rupiah

BIJAKONLINE.COM (Pasaman Barat) —Mengatasnamakan kepala dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar)  Orang Tidak di Kenal  (OTK) telpon kepala sekolah minta uang jutaan rupiah terhadap kepala sekolah.

“Kejadian ini berlangsung dalam bulan ini bahkan kemarin juga mereka masih menelpon kepala sekolah agar mentransfer uang dengan modus untuk ferifikasi data transportasi  dan lainnya dengan mengatasnamakan Kepala Dinas Pendidikan,”kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pasaman Barat, Drs.Marimus, M.Pd,pada media Bijakonline.com, Rabu 31/10/2018.

Dikatakan, dalam waktu dekat mereka (OTK-Red) telah berhasil menghubungi beberapa kepala sekolah diantaranya, SDN 22 Talamau, SDN 01 Gunung Tuleh, 01 Koto Balingka dan SND 19Luhak Nan Duo.

Bahkan mereka juga menghubungi Kepala Sekolah dengan iming-iming sekolah tersebut mendapat bantuan sebanyak Rp 350 juta dari pusat akan tetapi kepala sekolah harus mentransfer uang 5% yang kegunaannya untuk pengurusan pajak dan lainnya.

“Mereka juga meminta kepala sekolah kita menyiapkan berkas-berkassekolah berupa profil sekolah,  rekening sekolah dan matrai 6000 untuk diantarkan ke Dinas,”katanya.

Nomor Hendphone yang mengatasnamakan Kepala Dinas pendidikan Pasbar, adalah 0813118666xx  dan yang nomor Henphone 0821243422xx mengatasnamakan sekretaris dan para kabid di lingkungan Dinas Pendidikan.

“Alhamdulilah kepala sekolah kita belum ada yang mentransfer uang akan tetapi mereka baru ke Dinas Pendidikan menanyakan ke absahan permintaan tersebut,”kataMarimus.

Dihimbau agar seluruh kepala sekolah tidak menggubris hal-hal seperti itu, karna itu akan dapat merugikan kepala sekolah dan dinas Pendidikan, karena Dinas Pendidikan tidak pernah meminta uang terhadap sekolah yang ada, kalaupun ada hal yang demikian di harapkan kepala sekolah dapat berkoordinasi dengan sekolah. (Arafat, SH)