Kabulog Budi Waseso Tegaskan Stok Beras Hingga Juni 2019 Cukup

TABLOID BIJAK (Padang)—Ketersedian beras mencukupi sampai bulan Juni 2019 mendatang sehingga tidak perlu melakukan inpor beras, karena gudang bulog penuh.

Hal ini disampaikan oleh Direktur Utama Badan Urusan Logistik Bulog Budi Waseso pada saat meninjau gudang bulog Sumatera Barat, Jumat, 26 Oktober 2018.

“Yang terpenting sekarang tugas saya bagaimana ketersedian stok beras di seluruh Indonesia terjamin. Itu yang pertama,” ujar Budi Waseso.

Lanjutnya, kualitas beras yang ada di seluruh Indonesia terjamin juga, serta harga harus relatif murah karena beras merupakan kebutuhan masyarakat secara umum khususnya masyarakat golongan menengah kebawah.

“Kalau masyarakat yang kaya ngak perlu pikir beras mahal atau ngaknya, ya kan?. Tapi, kalau yang masyarakat yang kurang mampu beras merupakan kebutuhan pokok. tentu kita fikirkan masalah kemampuan daya belinya,” ujar Budi waseso.

Budi Waseso juga menyampaikan, berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) saat ini Indonesia tengah surplus dalam produksi beras, sehingga pihaknya berani menjamin ketersediaan beras di seluruh wilayah Indonesia aman.

Menurutnya, jika cuaca baik dan hasil produksi padi bulan Januari sampai bulan Juni mencukupi, tentu tidak perlu impor beras hingga akhir tahun 2019.

Dalam kunjungan Budi Waseso didampingi oleh Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit dan Kepala Bulog Divre Sumatera Barat Suharto Djabar. (fardi)