KNPI Kota Pariaman Generasi Penerus Bangsa

TABLOIDBIJAK.COM (Kota Pariaman)—Wali Kota Pariaman, Genius Umar, mengatakan Kehadiran dan keberadaan KNPI sebagai komunitas anak bangsa sekaligus sebagai generasi penerus harus dapat memberi warna dalam dinamika kehidupan berbangsa dan bernegara.

Hal itu disampaikan Genius Umar ketika membuka Musyawarah Daerah (Musda) DPD KNPI Kota Pariaman, di Hotel Nan Tongga, Minggu (21/10/2018).
Ditegaskan Genius, KNPI haru dapat memberikan nilai tambah dalam aspek peningkatkan wawasan, mental

i

Ideologi, nilai-nilai etis, moral dan spiritual pemuda yang dapat membentuk sikap dan pemikiran serta kemampuan dan ketrampilan untuk memungkinkan pemuda mengaktualisasikan dirinya dalam kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara.

“Untuk mengaktualisasikan program-program, KNPI harus menjalin kemitraan strategis dengan beberapa pihak terkait terutama kepada aparatur pemerintah,sehingga apa yang menjadi harapan, tujuan dan cita-cita KNPI dalam rangka pengembangan dan pemberdayaan masyarakat khususnya pemuda dapat terwujud,” ujar Genius.
Ketua terpilih Febriyan Mirdani, dalam pidato perdananya sebagai Ketua KNPI, berjanji akan merangkul seluruh OKP yang menjadi peserta Musda. Dinamika yang terjadi selama pelaksanaan Musda, dia pastikan tidak akan berlanjut.”Kita akan konsolidasi dalam waktu dekat. Kita pastikan dinamika yang terjadi akan berganti menjadi sinergi,” ujarnya.

Naampak hadir dalam acara itu Sekretaris DPD KNPI Provinsi Sumatera Barat, Para mantan Ketua KNPI, Pimpinan DPRD, para senior KNPI, Para Panitia dan Peserta Musda.

Pada Musda ke V DPD KNPI Kota Pariaman, terdapat 3 kandidat yang akan menduduki jabatan Ketua DPD KNPI yang baru, yaitu Febriyan Mirdani, Rakhis Rizal Koto dan Fadli J Sikumbang. Akhirnya pilihan dan amanah jatuh kepada Febriyan Mirdani. (rel/amir)