Poni Irwanto Dipercaya Jadi Senat Mahaiswa STIT Syekh Burhanuddin

TABLOIDBIJAK.COM (Kota Pariaman)–Poni Irwanto Tuanku Bagindo Mangkuto mahasiswa semester V Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Syekh Burhanuddin terpilih sebagai Ketua Senat Mahasiswa STIT Syekh Burhanuddin periode 2018-2019. Poni berhasil meraih 28 suara mengungguli pesaingnya Agusrizal mahasiswa semester VII yang meraih 15 suara.

Pemilihan yang berlangsung di kampus STIT Syekh Burhanuddin, Minggu (21/10/2018), memperebutkan 51 suara dan 8 suara dinyatakan gagal. Ketua STIT Muhammad Yusuf, M.Si. yang membuka acara pemilihan senat mahasiswa tersebut mengatakan, senat mahasiswa yang baru terpilih nantinya harus banyak berkegiatan.

“Jangan sampaikan pengurus senat mahasiswa STIT Syekh Burhanuddin setelah terpilih dan dilantik tidak melakukan kegiatan apa-apa. Jangan biarkan senat mahasiswa tersebut kosong dari kegiatan mahasiswa. Silakan melakukan kegiatan sehingga eksistensi senat mahasiswa tersebut dirasakan oleh mahasiswa STIT,” kata M. Yusuf yang baru saja dilantik menjabat Ketua STIT Syekh Burhanuddin.

Ketua STIT Syekh Burhanuddin terpilih, Poni Irwanto menyebutkan, agenda yang mendesak dilakukan adalah melengkapi susunan kepengurusan Senat Mahasiswa dan pelantikannya. Setelah itu, senat mahasiswa akan melakukan Pelatihan Kader Mahasiswa Dasar.

“Sesuai dengan tahun politik, yakni pelaksanaan pemilihan presiden dan calon anggota legislatif, direncanakan juga sosialisasi Pemilu dikalangan mahasiswa. Mahasiswa sebagai bagian dari masyarakat yang sudah memiliki hak pilih tentu perlu memahami bagaimana menjadi warga Negara yang baik dalam pelaksanaan pemilihan tersebut,” kata Poni alumni Pondok Pesantren Nurul Yaqin Ambur Kapur, VII Koto Sungai Sarik, Padang Pariaman. (at/amir)