Kinerja Harfita Sari Sedang Dinilai Tim Penilai Pilar-Pilar PSM Teladan Nasional

TABLOIDBIJAK.COM (Kota Pariaman)– Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) Desa Batang Kabung, Kecamatan Pariaman Timur, Kota Pariaman, Harfita Sari, dinilai Tim Penilai Pilar-Pilar PSM Teladan tingkat Nasional, yang berasal dari Kementerian Sosial RI, di Desa Batang Kabung, Jum’at (12/10/2018).

Harfita Sari, sebelumnya menjadi PSM terbaik baik Tingkat Kota Pariaman, dan Tingkat Provinsi Sumatera Barat, kini sedang berjuang untuk menjadi terbaik di tingkat Nasional.

Walikota Pariaman Genius Umar, menyambut rombongan Kementerian Sosial RI ini, mulai dari Balai Kota Pariaman sampai ke Desa Batang Kabung, sangat antusias untuk mendampingi Tim Penilai Pilar-Pilar PSM Teladan tingkat Nasional yang datang ke Kota Pariaman.

“Kita memberikan apresiasi atas perhatian yang tinggi dari Kementerian Sosial RI ke Kota Pariaman, hal ini dapat dilihat dari banyaknya program diterima Kota Pariaman, dalam hal penanggulangan kemiskinan dari dana APBN Kementerian Sosial,” ujarnya.

PSM Kota Pariaman menjadi terbaik di Sumbar, untuk saat ini dinilai menjadi PSM terbaik di tingkat Nasional. “Muda-mudahan Harfita PSM Kota Pariaman, terpilih untuk Tingkat Nasional,” ulang Genius.

Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) adalah warga masyarakat yang atas dasar rasa kesadaran dan tanggung jawab sosial serta didorong oleh rasa kebersamaan, kekeluargaan dan kesetiakawanan sosial secara sukarela, mengabdi di bidang kesejahteraan sosial. (rel/amir)