Wako Pariaman Djadwalkan Dilantik 9 Oktober 2018

TABLOIDBIJAK.COM (Kota Pariaman)—Pelantikan Wali Kota Pariaman, Dr.H.Genius Umar, S.Sos, M.Si yang berpasangan dengan Drs. Mardison Mahyuddin, MM masa jabatan periode 2018-2023, sudah dijadwalkan Selasa (9/10/2018) di Kantor Gubernu Sumatera Barat.

Hal itu disampaikan, Drs. Mardison Mahyuddin, MM ketika dihubungi Senin (8/10/2018) siang, melalui telepon selularnya.

Menurut Mardison jadwal pelantikan, jam 15.30.00 WIB. Sebelumnya diadakan gladi gersik. “Kita mohon do’a kepada masyarakat Kota Pariaman, baik yang ada di kampung atau pun di perantauan, supaya pelantikan ini dapat berjalan dengan sukses dan lancar,” ujar Mardison.

Kemudian Rabu, (10/10/2018) akan diadakan acara serah terima jabatan Wali Kota Pariaman dan Wakil Wali Kota Pariaman, dari Mukhlis Rahman-Genius Umar kepada Genius Umar-Mardison Mahyuddin, bertempat di gedung DPRD Kota Pariaman.

“Insya Allah, setelah serah terima jabatan, langsung masuk ruangan kerja masing-masing di Kantor Wali Kota Pariaman,” ulang Mardison Mahyuddin yang berjanji akan sabiduak sadayuang dengan Genius Umar selama masa kepemimpinannya.

Dalam undangan yang Gubenur Sumatera Barat yang disampaikan staf Dinas Kominfo Kota Pariaman, dalam akun facebook Media Center Kominfo Kota Pariaman. Sejalan dengan Pelnatikan Wali Kota Pariaman dan Wakil Wali Kota Pariaman, juga dilantaik Wali Kota Padang Paanjang, Fadly Amran dan Wakil Wali Kota Padang Panjang Drs. Asrul dengan masa jabatan yang sama.

Genius Umar lahir di Kota Pariaman pada tanggal 24 Juli 1972 (41) tahun silam, (dari pasangan Jas dan Umar) Agama Islam. Genius memiliki 4 Orang Anak, 2 Laki-laki dan 2 Perempuan hasil pernikahannya dengan Dr. Lucyanel Arlym, MARS.

Sebelumnya Genius Umar berpasangan dengan Mukhlis Rahman masa jabatan 2013-2018 sebagai Wakil Walikota Pariaman. Genius Umar, S.Sos, M.Si dilantik bersama Walikota Pariaman Mukhlis Rahman pada tanggal 9 Oktober 2013 lalu di Gedung DPRD Kota Pariaman.

Mardison Mahyuddin jebon Pasca Sarjana UNP Padang. Sebelum terpilih menjadi Wakil Wali Kota Pariaman, menjabat Ketua DPRD Kota Pariaman, masa bhakti 2014-2019. Sebelum itu menjabat Wakil Ketua DPRD Kota Pariaman dan periode belakangan itu menjadi anggota DPRD Kota Pariaman.

Artinya, Mardison Mahyuddin sudah 3 periode menduduki kursi legis latif Kota Pariaman. Laki-laki yang berkumis tebal ini dan apabila bertemu dengan kawan dan sahabat di lapangan selalu menyunggingkan senyumnya.
Putra Desa kampung Baru Pariaman Tengah Kota Pariaman ini. Juga dipercaya menjadi pemimpin Partai Golkar Kota Paariaman, memasuki periode ketiga. Masyarakat Kota Pariaman berharap Mardison Mahyuddin dapat bersinergi dengan Genius Umar, sehingga pembangunan Kota Pariaman berjalan dengan lancar. (amir)