Kafilah Pariaman Tengah Raih Lagi Gelar Juara Umum MTQ

TABLOIDBIJAK.COM (Kota Pariaman)—Kafialah Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Pariaman Tengah berhasil kembali meraih prediket Juara Umum, pada MTQ ke VIII Tingkat Kota Pariaman yang dilaksanakan dari tanggal 3-5/10/2018) di rumah Tabuik Pariaman.

Pada acara penutupan Jum’at (5/10/2018). Sekda Kota Paariaman, H. Indra Sakti, SH, MM mengatakan, kita apresiasi Kafilah Pariaman Tengah yang meraih kembali Juara Umum. “Sampai kini Pariaman Tengah sudah 3 kali berturut-turut menjadi Juara Umum,” ujar Indra Sakti.

Lebih jauh disampaikan Indra Sakti, tujuan diadakan setiap tahun MTQ mulai dari tingkat kecamatan sampai ketingkat nasional oleh Pemerintah, karena al-Qur’an pedoman hidup umat Islam. Sebagai umat yang beragama Islam wajib pandai baca al-Qur’an.

“Kalau ada umat Islam yang tidak pandai baca al-Qur’an. Artinya dia juga tidak bisa melaksanakan shalat. Islamnya hanya tinggal nama,” kata Indra Sakti.

Menurut Indra Sakti, dengan MTQ ini diharapkan seluruh umat Islam, dapat menambah semangatnya untuk mempelajari al-Qur’an. “Jangan ada yang merasa bosan untuk belajar membaca, memahami dan menterjemahkan al-Qur’an,” ulang Indra Sakti.

Adapun hasil lengkap MTQ ke VIII Tingkat Kota Pariaman. Juara Umum 1 Pariaman Tengah. Juara Umum 2, Pariaman Timur. Juara Umum 3 Pariaman Selatan dan Juara Umum 4 Pariaman Utara. Acara dari awal berjalan sukses dan lancar, walau pun selama pelaksanaan hujan turun terus. (amir)