Caleg Partai Demokrat Sudirman Gani Hadiri Muzakarah Ulama Padang Pariaman

TABLOIDBIJAK.COM (Padang Pariaman)—H.Sudirman Gani, SH, MM Calon Anggota Legis Latif dari Partai Demokrat untuk Provinsi Sumatera Barat dengan nomor urut dua, hadiri Muzakarah Ulama Padang Pariaman di Pondok Pesantren Luhur Kalampaiyan Ampalu Tinggi Nagari Lareh Nan Panjang Kecamatan VII Koto, Kamis (4/10/2018).

Pimpinan Majelis Muzakarah Ulama Pondok Pesantren Luhur Kalampaiyan Ampalu Tinggi, Ali Munar, S.Ag, SH Tuanku Rangkayo Mulie dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas kunjungan Sudirman Gani dalam mejelis Muzakarah Ulama tersebut.

Majelis Muzakarah Ulama ini dimulai sejak tahun 2005 ketika Sudirman Gani, menjabat sebagai Sekda Kabupaten Padang Pariaman dan beliau pula yang meresmikan berdirinya majelis muzdakarah ulama ini.

“Sejak setelah meresmikan, Alhamdulillah, mejelis Muzdakarah Ulama ini, tetap berjalan dengan pertemuan 1 kali sebulan setiah Kamis pertama,” tutur Ali Munar yang akarab disapa dengan Buya ini.

Menurut Buya Ali Munar, berbagai macam masaalah yang timbul di tengah-tengah masyarakat, dipecahkan secara bersama-sama sesuai dengan kitab-kitab fiqih, al-Qur’an dan Hadist Rasulullah SAW.

H. Sudirman Gani dalam sambutannya mengatakan, memberikan apresiasi kepada para Ulama yang selalu bertahan melakukan memecahkan persoalan-persoalan yang timbul dalam kehidupan umat dan melakukan pengkajian dengan berdisukusi.

“Kegiatan ini perlu dilanjutkan terus dan dipertahankan, karena begitu banyaknya pemahaman-pemahaman baru yang muncul tentang agama Islam di tengah-tengah masyarakat,” ujar Sudirman Gani.

Pada kesempatan itu Sudirman Gani, juga memohon do’a dan dukungan dari para Ulama Padang Pariaman, karena dirinya ikut menjadi Calon Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat dari Partai Demokrat nomor urut dua dengan daerah pemilihan Kabupaten Padang Pariaman dan Kota Pariaman.

“Saya memohon do’a dan dukungan dari para buya dan guru, supaya maksud dan tujuan menjadi Anggota DPRDcProvinsi Sumatera Barat ini, diridhai oleh Allah SWT,” ulang putra VII Koto Sungai Sariak ini.
Sudirman Gani, sehabis menjabat Sekda Padang Pariaman di era Muslim Kasim, pindah tugas ke Kantor Gubernur Sumatera Barat dan terakhir sempat menjadi Plt Bupati Tanah Datar. (amir)