Wako Pariaman Buka MTQ ke-VIII Tingkat Kota Pariaman 2018

TABLOIDBIJAK.COM (Kota Pariaman)— Walikota Pariaman Mukhlis Rahman, membuka Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-VIII Tingkat Kota Pariaman tahun 2018 di Halaman Rumah Tabuik Subarang sebagai Panggung Utama, Rabu (3/10/2018).

Mukhlis Rahman, berharap kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) mampu hendaknya menjadi ajakan kepada masyarakat untuk membiasakan diri dalam membaca Al Qur’an dan mendalam isi kandungan Al-Qur’an.
Sebelum acara pembukaan MTQ dimulai, acara dimeriahkan dengan pawai ta’aruf Start di Halaman Rumah Tabuik Subarang menuju Simpang Gelombang dan Finish ke Balaikota Pariaman.

Peresmian ditandai dengan memukul genderang tabuh dibunyikan tanda peresmian, para kafilah MTQ dari utusan empat kecamatan se-Kota Pariaman yang berjumlah 217 orang, dan ditambah kontingen MDTA se-Kecamatan Pariaman Tengah, serta BKMT Kota Pariaman lakukan Pawai Ta’aruf.

Sejenak Mukhlis Rahaman meminta kepada seluruh yang hadir untuk tafakur mendoakan para korban Gempa Palu dan Donggala, semoga musibah tersebut menjadi renungan kita bersama untuk lebih memperbaiki diri ke arah yang lebih baik.

“Kita berharap kegiatan MTQ ini juga dapat menjadikan sebagai peningkatan pendidikan agamais semakin meningkatkan dan melahirkan generasi yang menjadi insan bermartabat dan taat kepada Agama Islam dalam perannya menuju proses pembangunan serta mampu menjaga silaturrahmi dengan sesama,” ujar Mukhlis Rahman yang baru kembali dari Australia ini.

Adapun Peserta Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-VIII tingkat Kota Pariaman tahun 2018 berjumlah 217 orang dengan rincian 56 orang dari Kecamatan Pariaman Utara, 55 orang dari Kecamatan Pariaman Tengah, 55 orang dari Kecamatan Pariaman Selatan dan 51 orang dari Kecamatan Pariaman Timur dan akan berlangsung selama tiga hari dari tanggal 3 – 5 Oktober 2018.

Turut hadir dalam pembukaan tersebut Kakanwil Kemenag Provinsi Sumbar, diwakili Kabid Penais Zawa, Maswar, Ketua DPRD Kota Pariaman, Faisal, Kapolres Pariaman AKBP. Andry Kurniawan, Dandim 0308 Pariaman Letkol Arm Heru Pudjianto, Kakenmenag Kota Pariaman Muhammad Nur, Jajaran Muspida Pariaman, Ketua TP-PKK Nyy. Reni Mukhlis dan Ketua GOW Ny. Lucy Genius serta para offficial MTQ. [phaik/jun/amir]