Ditresnarkoba Polda Sumbar Berhasil Lagi Tangkap Pengedar Narkotika

TABLOID BIJAK (Padang)—Ditresnarkoba Polda Sumbar berhasil lagi menangkap pengedar n sabu dan peredaran narkotika jenis ganja, di Mapolda Sumbar pada konfrensi pers, Senin, 1 Oktober 2018.

Kombes Pol. Kumbul Kusdwijanto Sudjadi,Sik, S.H. menyampaikan, ada dua kasus yang ungkap, peredaran sabu dan peredaran narkotika jenis ganja yang merupakan jaringan Aceh-Sumatera Barat.

Pertama sabu, hari Sabtu 28 September lalu, sekitar pukul 22.30 WIB, di Jalan Jati Baru Kec Padang Timur, Kota Padang.

“Kami tangkap tersangka A jualan daging, alamat Komplek Palem Griya Indah, Padang Timur. Dari yang bersangkutan kami sita barang bukti sebanyak 40 paket, kalau ditimbang sekitar 20 gram,” ujar Kumbul.

Lanjutnya, dari tersangka A dikembangkan dan berhasil ditangkap tersangka O, pukul 02.50 WIB, dengan barang bukti 40 gram.

Kedua ganja, kejadian Rabu, 22 September lalu, sekitar pukul 00.10 WIB di Jalan Pendidikan Kayu Tanam, Padang Pariaman, pelaku N (31 tahun) pekerjaan pedagang buah, alamat di Palapa Saiyo Dusun Kabul Kelurahan Sungai Buluh Kecamatan Batang Anai, Kabupaten Padang Pariaman.

“Dari yang bersangkutan kami sita 3 kg ganja dan kami lakukan pengembangan terhadap AFK dan kami sita 11 kg ganja. Total 14 kg ganja kering,” ujar Kumbul.

Lanjutnya, pengakuan tersangka barang dibawa dari Aceh melalui jalur darat untuk diedarkan di Padang.

“Yang bersangkutan menjemput ke aceh pakai travel dan dibawa ke Padang. Ada yang disuplai, pengakuanya hanya bawa 11 kg dan 3 kg ganja. Jadi dua kali, pertama bawa 3 kg, kedua bawa 11 kg,” ujar Kumbul. (fardi)